Wali Kota Palu ajak DPRD bangun komunikasi untuk kesejahteraan warga

id Sulteng,Palu,Sandi,Sulbar

Wali Kota Palu  ajak DPRD bangun komunikasi untuk kesejahteraan warga

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid (kiri) mengikuti sidang paripurna penyampaian LKPj Wali Kota Palu Tahun Anggaran 2020 yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Palu Erman Lakuana (ke dua dari kiri) di ruang sidang utama Kantor DPRD Palu, Selasa (30/3). ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengajak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palu membangun komunikasi yang baik dan kondusif dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.



"Kami berharap kerja sama yang baik dalam melakukan kerja-kerja cepat pembangunan di berbagai aspek yang menjadi harapan masyarakat," katanya dalam rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Palu Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan DPRD Palu di ruang sidang utama Kantor DPRD Palu, Selasa.



Ia yakin jika hubungan antara pihak eksekutif dan legislatif di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu terjalin dengan baik akan menciptakan program kerja dan kebijakan yang bermutu bagi daerah dan berdampak kepada masyarakat dari berbagai sisi.



Apalagi kepala daeran dan anggota DPRD Palu sama-sama merupakan wakil maupun pelayan masyarakat sehingga harus memberi contoh dan menjadi panutan yang baik bagi warga.



"Jika ada sesuatu hal yang tidak selaras atau bertentangan dengan hati seluruh anggota DPRD Palu terkait kebijakan Pemkot Palu, maka kami membuka ruang untuk diskusi. Kita mitra yang sejajar karena sama-sama dipilih oleh rakyat dan masa jabatan kita sama," ujarnya.



Dalam kesempatan itu Hadianto mengingatkan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Palu dam anggota DPRD Palu bahwa jabatan yang saat ini diemban adalah amanah dari rakyat.



Sehingga sudah seharusnya amanah yang diberikan diimplementasikan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam berbagai program-program kerja.



"Bagaimana aspirasi yang diterima oleh anggota dewan bersama-sama kita wujudkan dalam pokok fikiran yang benar-benar berpihak kepada rakyat," terangnya.