Wabup Parigi Moutong ajak para pihak berkomitmen tangani kasus stunting

id Stunting, kekerdilan anak, Badrun Nggai, pemkabparimo, Sulteng, Parigi,stunting parigi moutong

Wabup Parigi Moutong ajak para pihak berkomitmen tangani kasus stunting

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai (kiri) menyampaikan arahannya pada rembuk stunting tingkat kabupaten, di Parigi, Kamis (1/4/2021). ANTARA/HO/Kominfo Parigi Moutong

Kita harus berkomitmen bersama guna mencegah peningkatan kasus kekerdilan anak dan mempercepat penanganannya
Parigi (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Sulawesi Tengah Badrun Nggai menginginkan para pihak yang terlibat agar memperkuat komitmen dalam menangani kasus kekerdilan anak atau stunting di kabupaten ini.

"Kita harus berkomitmen bersama guna mencegah peningkatan kasus kekerdilan anak dan mempercepat penanganannya," ujar Wabup Parigi Moutong Badrun Nggai saat menghadiri kegiatan rembuk stunting, di Parigi, Kamis.

Dia menjelaskan, keberhasilan Pemkab Parigi Moutong dalam menurunkan angka kekerdilan anak tahun 2020 tidak terlepas dari komitmen instansi dan para pihak yang terlibat.

Karena itu, katanya lagi, mempertahankan prestasi yang sudah diraih lebih sulit dibandingkan memulai, sehingga jangan sampai ada titik kejenuhan timbul.

"Mari kita sukseskan kegiatan ini, agar generasi ke depannya bisa sehat dan dapat membangun daerah ini jauh lebih baik," ujar Badrun.

Menurut Wabup, jika stunting dicegah sedini mungkin akan mengurangi risiko angka kematian ibu dan anak, sehingga sangat diperlukan sosialisasi dari semua pihak terlibat supaya informasi tentang penanganan kasus ini merata kepada masyarakat.

Dia berharap, melalui kegiatan rembuk tingkat kabupaten bisa memperoleh predikat terbaik dalam penanganan stunting dari tahun-tahun sebelumnya.

"Komitmen kita bersama sangat dibutuhkan dalam pengentasan angka kekerdilan anak," demikian Badrun.
 

Baca juga: Pemkab Parigi Moutong gunakan lima pilar turunkan angka kekerdilan anak
Baca juga: Pemkab Parimo wajibkan desa lokus akomodasi program stunting
Baca juga: Pemkab Parimo jadikan rekomendasi akademisi rujukan tangani stunting