Ahmad Ali: Percayalah negara lebih kuat dari terorisme

id ahmad m ali,fraksi nasdem,nasdem,nasdem sulteng,radikalisme,terorisme,dpr-ri

Ahmad Ali:  Percayalah negara lebih kuat dari terorisme

Anggota Komisi III DPR Ahmad M Ali sekaligus Ketua Fraksi Nasdem memberikan keterangan kepada wartawan di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu, Kamis, terkait dengan penanggulangan terorisme. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR-RI Ahmad M Ali mengingatkan masyarakat untuk percaya bahwa negara lebih kuat dari kelompok terorisme, sehingga dapat memberantas kelompok garis keras tersebut.

"Percayalah bahwa negara pasti lebih kuat daripada kelompok-kelompok teroris," ungkap Ahmad M Ali, di Palu, Kamis.

Ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini menegaskan masyarakat tidak perlu cemas dan takut dengan aksi-aksi teror yang dilakukan oleh kelompok teroris itu.

Hal itu agar, sebut dia, masyarakat bisa hidup normal dan tidak bayang-bayangi ketakutan, agar aktivitas dan keseharian masyarakat bisa berjalan dengan baik.

"Kalau kita takut dengan teror mereka, maka itu artinya kelompok teroris berhasil karena misi mereka adalah untuk meneror mental kita," ucap legislator dari daerah pemilihan Sulteng itu.

Ia mengutarakan bila masyarakat terpengaruh dan takut dengan sejumlah aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini, maka misi dari terorisme itu berhasil.

"Maka tidak usah takut karena ada kekuatan negara yang menangani dan memberantas aksi-aksi teror tersebut, biarkan negara mengurus mereka. Percayalah negara lebih kuat dari mereka," sebutnya.

Berkaitan dengan perayaan Ibadah Jumat Agung yang akan dilaksanakan oleh Umat Khatolik pada Jumat 2 April 2021, Ahmad M Ali menilai bahwa harus tetap terlaksana secara aman, damai dan tertib.

Hal itu karena negara telah memberikan jaminan kepada masyarakatnya/pemeluk agama untuk melaksanakan ibadahnya dengan aman dan tertib.

"Jadi tidak perlu cemas, ragu dan takut karena menjamin warganya untuk mengamalkan ajaran agamanya," kata Ahmad M Ali. 
Anggota Komisi III DPR Ahmad M Ali memberikan keterangan kepada wartawan di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu, Kamis (1/4/2021). (ANTARA/Muhammad Hajiji)