Kepala daerah di Sulteng dari NasDem diminta segera realisasikan janji

id ahmad m ali,nasdem,dpp nasdem,partai nasdem,nasdem sulteng

Kepala daerah di Sulteng dari NasDem  diminta segera realisasikan janji

Waketum Partai NasDem Ahmad M Ali menyampaikan orasi politik pada pembukaan Rakorwil NasDem Provinsi Sulteng, di Palu, Jumat malam (2/3). (Screenshot siara langsung FB DPW NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ahmad M Ali menyatakan kepada seluruh kepala daerah di Sulawesi Tengah yang merupakan kader NasDem agar segera merealisasikan janji-janji politik sesuai visi misi yang disampaikan kepada masyarakat saat pilkada 2020.

"Kalau kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada Partai NasDem, jika tidak digunakan dan dimanfaatkan sesuai harapan masyarakat, maka jangan salahkan masyarakat bila pemilu 2024, Partai Nasdem akan dihukum oleh masyarakat seperti partai-partai sebelumnya," ucap Ahmad M Ali di Palu, Sabtu.

Di pilkada 2020, Partai NasDem di wilayah Sulteng berhasil mengantarkan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir menjadi pemenang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

Selain itu, NasDem juga menang di Kabupaten Toliti-toli, Tojo Una-una, Morowali Utara, dan Kabupaten Banggai.

Sedangkan pada pemilihan legislatif 2019, NasDem berhasil meraih kursi Ketua DPRD Provinsi Sulteng yang saat ini djabat Nilam Sari Lawira. Selain itu, NasDem juga berhasil mengantar kadernya menjadi pimpinan di 11 kabupaten/kota dengan jabatan ketua dan wakil ketua.

"Capaian ini jangan membuat kita berlebihan dalam bahagia. Dengan capaian ini, secara kuantitatif Sulawesi Tengah menjadi basis utama Partai NasDem, secara politik, saya katakan itu sebagai capaian yang sempurnah," sebut Haji Matu sapaan akrab Ahmad M Ali.

Ia mengemukakan capaian itu justru menjadi tantangan buat Nasdem, karena masyarakat menempatkan Nasdem sebagai harapan baru dalam memperjuangkan kesejahteraan mereka.

"Untuk itu saya mengajak kepada seluruh kepala daerah kader Nasdem di Sulteng dan non-kader yang diusung Nasdem, kita harus sampingkan ego sektoral. Saya ingatkan bahwa perawajahan Nasdem ke depan tergantung dari kalian semua, seperti apa wajah Sulteng ke depan, itulah wajah NasDem di tahun 2024," ujarnya.

Ahmad Ali minta agar dalam menyusun RPJMD Provinsi Sulteng mengintegrasikan dengan kabupaten dan kota,  sehingga visi dan misi gubernur Sulteng terintegrasi dengan kabupaten/kota.

Sementara itu calon Bupati Morowali Utara yang diusung Partai NasDem Delis Julkarson Hehi setuju dengan pernyataan Ahmad M Ali.

"Kami sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Waketum Partai Nasdem. Karena sebagai calon yang diusung oleh Partai Nasdem tentunya partai percaya bahwa calon yang  diusung akan memegang amanah dan memperjuangkan kepentingan rakyat," kata Delis.

Ia menambahkan, sebagai calon yang diusung harus menjaga  marwah partai dan tidak menyianyiakan kepercayaaan yang diberikan oleh Partai Nasdem.

Pada pilkada 2020, calon Bupati Morowali Utara Delis Julkarsom Hehin menjadi bupati terpilih, namun Mahkamah Konstitusi memerintahkan KPU untuk menyelenggarakan PSU di dua desa dan satu TPS khusus untuk karyawan PT ANA. PSU oleh KPU Morowali Utara akan dilaksanakan pada 19 April 2021.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar