BNN Sulut ajak guru dan pelajar sama-sama perangi narkoba

id BNN Sulut ajak guru-pelajar bersama perangi narkoba

BNN Sulut ajak guru dan pelajar sama-sama perangi narkoba

Kepala BNN Provinsi Sulut Brigjen Pol NJ Lasut. ANTARA/Jorie Darondo

Mengimbau para guru dan adik-adik pelajar dapat terus berjuang memerangi kejahatan narkoba, dengan berkontribusi aktif sebagai penggiat atau relawan antinarkoba di lingkungan pendidikan
Manado (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulalwesi Utara (Sulut) mengajak para guru dan pelajar bersama-sama dalam memerangi narkoba yang merusak masa depan bangsa.

"Mengimbau para guru dan adik-adik pelajar dapat terus berjuang memerangi kejahatan narkoba, dengan berkontribusi aktif sebagai penggiat atau relawan antinarkoba di lingkungan pendidikan," kata Kepala BNN Sulut Brigjen Pol VJ Lasut pada Pencanangan Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri V Manado, Senin.

Ia mengatakan pencanangan SMK Negeri V Manado menjadi Sekolah Bersinar dalam rangka menyelamatkan masa depan kehidupan bangsa Indonesia dan ancaman bahaya narkoba yang semakin mengganas khususnya di wilayah Sulut dan Manado.

Kegiatan pencanangan ini suatu amanah dari Presiden RI untuk Indonesia Bersinar, yang dimulai dari desa dan kelurahan termasuk lingkungan pendidikan atau sekolah dalam rangka menuju Indonesia Bersinar.

Ia berharap, ke depan dengan pencanangan sekolah bersinar dan pelantikan Satgas SMK Negeri V Manado, nantinya menjadi contoh bagi sekolah lain untuk berbuat hal yang sama.

"Untuk bersama-sama mencegah memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di dunia pendidikan dalam rangka menciptakan "Generasi Emas" di masa mendatang," katanya.

Pencanangan Sekolah Bersinar tersebut dilakukan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Agus Suprapto didampingi Kepala BNN Sulut Brigjen Pol VJ Lasut, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut Grace Punuh melalui pemukulan tetengkoreng.

Pada sacara itu juga dilakukan penandatanganan dukungan bersama War on Drugs menuju Indonesia Bersinar, serta pelantikan 30 Satgas terdiri guru dan murid SMK.