Seluruh Cabang Lomba Pionir Palu Mulai Digelar

id Pionir, IAIN Palu

"Watampone kelihatannya cukup stabil dalam bertanding," kata Muamar.
Palu (antarasulteng.com) - Seluruh jenis lomba/pertandingan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) VII perguruan tinggi keagamaan se-Indonesia di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mulai digelar Selasa pagi hingga 23 Mei 2015.

Cabang sepak takraw putera misalnya, telah bertanding empat kontingen yakni tuan rumah IAIN Palu, STAIN Palopo, STAIN Watampone dan UIN Makassar. Lima kontingen lagi dijadwalkan bertanding pada Selasa malam.

Lima kontingen tersebut yakni IAIN Palembang, IAIN Mataram, UIN Malang, STAIN Gorontalo dan IAIN Manado.

Seluruh cabang lomba berlangsung di IAIN Palu kecuali Futsal dan bulu tangakis berlangsung di lapangan Tanaris dan Gawalise.

Pada Pertandingan sepak takraw tersebut IAIN Palu berhasil unggul dua kosong sekaligus, setelah menundukkan STAIN Palopo.

"Kami cukup maksimal bertanding," kata pengapit kiri Muamar sesaat setelah bertanding.

Dalam pertandingan kali ini, IAIN Palu menurunkan para pemain andalannya yakni Muamar (apit kiri), Muhlis (apit kanan), Arsyam (tekong) dan Muh Salim (tekong).

Sementara itu STAIN Watampone unggul dua kosong berhadapan dengan UIN Makassar.

Selasa malam tuan rumah IAIN Palu akan berhadapan dengan STAIN Watampone.

Muamar mengakui kemampuan Watampone yang mampu menundukkan UIN Makassar dua kosong sekaligus.

"Watampone kelihatannya cukup stabil dalam bertanding," kata Muamar.

Meski demikian dia optimistis bisa menundukkan Watampone karena mereka sudah beberapa kali uji tanding malam hari di lapangan IAIN Palu.

"Situasi malam berbeda dengan siang. Kami sudah cukup mengusai kondisi lapangan malam hari," katanya.

Pionir yang dibuka Menteri Agama pada Senin tersebut diikuti oleh 53 perguruan tinggi keagamaan dengan total peserta 2.752 orang, masing-masing peserta 1.935, official 716 orang, pimpinan kontingen 53 orang dan rektor 53.***