Gubernur: Kadin perlu dorong pengusaha lokal majukan ekonomi daerah

id kadin sulteng,kadin,pengurus kadin,gubernur sulteng,pengusaha daerah,longki djanggola

Gubernur: Kadin perlu dorong pengusaha lokal  majukan ekonomi daerah

Gubernur Sulteng Longki Djanggola (kanan), berdampingan dengan Anindya Bakrie (tengah) dan Arsjad Rasjid (kiri), menghadiri pelantikan pengurus Kadin Provinsi Sulteng periode 2021 - 2026, di Palu, Selasa. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menyatakan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) perlu mendorong para pengusaha lokal untuk berperan optimal memajukan ekonomi daerah.

"Pengurus Kadin yang baru agar dapat mendorong pengusaha daerah dalam memajukan perekonomian," ucap Gubernur Longki Djanggola dalam pelantikan pengurus Kadin Provinsi Sulteng periode 2021 - 2026, di Palu, Selasa.

Menurut Gubernur, Kadin dapat menyusun langkah-langkah kerja bagi pengusaha daerah yang tepat dan bermanfaat guna mengoptimalkan peran pengusaha daerah dalam memajukan ekonomi.

"Apalagi dalam situasi pascagempa, tsunami, dan likuefaksi serta dalam situasi pandemi COVID-19 yang berdampak pada ekonomi daerah," sebutnya.

Gubernur juga berharap  pengurus Kadin Sulteng yang baru periode 2021 - 2026 agar melaksanakan program organisasi dengan baik dan benar, serta bertanggung jawab untuk meningkatkan peranan pengusaha daerah dan pembangunan.

"Tidak perlu muluk-muluk, yang penting program yang dibuat, konkret, riil, yang bisa memfasilitasi pengusaha daerah dengan baik," sebutnya.

Selain itu Longki Djanggola juga berharap kepada pengusaha daerah agar terus mencari dan memanfaatkan peluang usaha, yang bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat dan daerah.

"Hal ini dapat dilakukan dengan terobosan-terobosan yang tepat dan cepat dengan melihat iklim usaha," ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Kadin Provinsi Sulteng Nur Rahmatu mengemukakan organisasi yang dipimpinnya itu merupakan motor penggerak ekonomi daerah.

"Kadin siap untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah," kata Nur Rahmatu.

Nur Rahmatu juga meminta kepada Gubernur Sulteng Longki Djanggola agar membimbing pengurus Kadin periode 2021 - 2026.
 
Gubernur Sulteng Longki Djanggola, Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid foto bersama dengan pengurus Kadin Provinsi Sulteng periode 2021 - 2026, di Palu, Selasa. (ANTARA/Muhammad Hajiji)