Gubernur ajak warga Sulteng bekerja sama sukseskan vaksinasi COVID-19

id Sulteng ,Palu,Sandi ,Makassar

Gubernur ajak warga Sulteng bekerja sama sukseskan vaksinasi COVID-19

Seorang wartawan menunjukan kartu vaksinasi COVID-19 usai menerima vaksin di RSU Anutapura di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (17/3/2021). ANTARA/Mohamad Hamzah

Palu (ANTARA) - Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengajak warga di seluruh daerah itu untuk saling bekerja sama mendukung dan menyukseskan gerakan vaksinasi COVID-19.

"Kerjasama adalah energi membangun masa depan, sama halnya jika seluruh masyarakat Sulawesi Tengah bekerja sama dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19," katanya di Kota Palu, Jumat.

Menurutnya dengan cara itu warga dari seluruh lapisan dapat terhindar dan terlindungi dari paparan COVID-19 mengingat sudah ratusan nyawa di berbagai daerah di provinsi itu melayang akibat virus tersebut.

Ia yakin jika warga solid, saling mendukung dan bekerjasama menyukseskan vaksinasi COVID-19 maka pandemi akibat virus itu di Sulteng dapat segera berakhir.

Sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala dan berdampak pada pemulihan di berbagai sektor utamanya di sektor ekonomi

"Demi mewujudkan cita-cita membangun Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing," ujarnya.

Berdasarkan data Pusat Data Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulteng hingga Jumat (9/4) total pasien terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 11.502.

Dari 11.502 orang tersebut, 10.435 pasien COVID-19 dinyatakan telah sembuh, 306 pasien meninggal dunia dan 761 orang saat ini masih menjalani perawatan.
 

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar