Pemkab Parigi Moutong jadikan HUT sebagai pendorong pembangunan

id Parigi Moutong hutnparimo, Badrun Nggai, Zulfinasran, sekdaparimo, wabubparimo, sulteng

Pemkab Parigi Moutong  jadikan HUT sebagai pendorong pembangunan

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai membacakan pidatonya di hadapan tamu undangan pada peringatan HUT Ke-19 Kabupaten tersebut di Parigi, Sabtu. ANTARA/Moh Ridwan

Parigi (ANTARA) -
Pemerintah Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 kabupaten tersebut sebagai pendorong pembangunan daerah yang lebih baik.
 
"Momentum ini adalah pendorong semangat pemerintah bangkit dan terus memajukan pembangunan daerah guna mewujudkan visi-misi Parigi Moutong terdepan yang produktif, maju, aman, tertib dan berdaya saing di tengah pandemi, sekaligus menjadi evaluasi atas program-program yang dilaksanakan sebelumnya," kata Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai saat berpidato di momen hari jadi kabupaten tersebut, di Parigi, Sabtu.
 
Menurut Wabub, di situasi pandemi COVID-19 yang masih berkepanjangan, menjadi satu ujian bagi pemerintah setempat dalam melaksanakan sejumlah kegiatan pembangunan yang produktif.
 
Sebagaimana tema yang diangkat pada peringatan HUT ke-19 Parigi Moutong tahun 2021, bertajuk 'melawan COVID-19' dan hingga kini penyebaran virus corona di kabupaten tersebut mulai berangsur menurun, yang pada puncaknya terjadi pada Januari-Februari 2021.
 
"Momen ini adalah tonggak sejarah yang berperan sebagai rujukan memacu semangat pembangunan, dan implikasinya sangat besar dalam rangka mencapai pembangunan skala nasional," ujar Badrun.
 
Di kesempatan itu, wabub juga mengajak seluruh masyarakat agar momentum ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi.
Lalu, membingkai catatan perjalanan sejarah hingga ke depan dengan wujud kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan lebih baik sekaligus mengevaluasi hal-hal baik untuk dipertahankan serta diperbaiki.
 
"Perayaan HUT tahun ini lebih sederhana, tentu terasa berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya, karena kita masih diperhadapkan dengan situasi COVID-19 yang belum kondusif," kata Badrun menambahkan.
 
Meski begitu, katanya, situasi ini bukan menjadi penghalang bagi pemerintah bekerja sesuai koridornya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menciptakan suatu perubahan positif untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran mengemukakan, momentum tersebut menjadi bahan evaluasi sekaligus langkah pengembangan daerah.
 
Tahun 2020, Parigi Moutong menjadi daerah penyumbang ketahanan pangan Provinsi Sulteng, oleh karena itu atas prestasi tersebut maka kegiatan produktif diberbagai sektor perlu digenjot supaya memberikan dampak positif terhadap kelangsungan pertumbuhan ekonomi daerah.
 
"Pemerintah selalu berupaya mengembangkan potensi-potensi di kabupaten ini yang dapat memberikan kontribusi nyata terhadap kelangsungan perekonomian," kata Zulfinasran.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar