Wabup Sigi serap aspirasi warga demi pemerataan pembangunan

id Wakil bupati sigi,Wabup sigi,Samuel pongi,Pemerataan pembangunan,Wilayah terpencil

Wabup Sigi serap aspirasi warga  demi pemerataan pembangunan

Wakil Bupati Sigi Samuel Pongi menyampaikan sambutan dan arahan dalam rapat koordinasi pemerintah daerah untuk menjaring aspirasi warga di wilayah terpencil, di Kulawi, Sabtu. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Samuel Yansen Pongi, menyerap aspirasi warga di wilayah terpencil dan terjauh demi percepatan dan pemerataan pembangunan daerah.

 "Program untuk wilayah terpencil menjadi prioritas pemerintah," ucap Samuel Pongi, di Sigi, Sabtu.

Samuel menyerap aspirasi warga itu melalui rapat koordinasi pemerintah daerah, yang dilaksanakan di Desa Banggaiba, Kecamatan Kulawi, Sabtu.

Samuel menyebut bahwa rapat koordinasi itu untuk menyerap aspirasi warga, yang kemudian ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah.

"Rakor ini mendengarkan langsung aspirasi masyarakat terjauh agar perhatian pemerintah merata sampai ke pelosok daerah Kabupaten Sigi," ujarnya.

Samuel juga mengemukakan bahwa menjaring aspirasi warga di wilayah terpencil merupakan salah satu agenda 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sigi Mohamad Irwan-Samuel Yansen Pongi, setelah dilantik bulan lalu.

 Di hadapan Camat Kulawi, Camat Pipikoro, Camat Marawola Barat, kepala desa se-Kecamatan Kulawi, BPD serta masyarakat Desa Banggaiba, Samuel memerintahkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang hadir agar mengakomodir aspirasi masyarakat dalam rencana pembangunan dan merealisasikannya.

Apalagi saat ini, kata dia, Pemkab Sigi sedang menyusun rencana pembangunan jangka menengah daerah yang diharapkan, RPJMD mengakomodir kebutuhan masyarakat desa.

"Kebutuhan dan aspirasi masyarakay di wilayah terpencil diakomdir dan disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah," ujarnya.
 
Wakil Bupati Sigi Samuel Pongi menyampaikan sambutan dan arahan dalam rapat koordinasi pemerintah daerah untuk menjaring aspirasi warga di wilayah terpencil, di Kulawi, Sabtu. (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar