Wagub berharap apoteker Sulteng punya kepedulian tinggi untuk melayani

id Sulteng,Sandi,Palu,Makassar

Wagub berharap apoteker Sulteng punya kepedulian tinggi untuk melayani

Wakil Gubernur Sulteng Rusli Baco Dg Palabbi memukul gong tanda dimulainya Rakerda IAI Sulteng di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu (10/4). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng

Dinamika yang terjadi belakangan ini mengingatkan untuk selalu siap dan sigap menghadapi tantangan

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusli Baco Dg Palabbi berharap seluruh apoteker di provinsi itu mampu menunjukkan kepedulian yang tinggi dalam melayani masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun.

Apalagi di tengah pandemi COVID-19 yang menjadi tantangan bagi seluruh lapisan masyarakat terutama tenaga kesehatan (nakes) tidak terkecuali apoteker agar dapat mengatasi tantangan tersebut.

"Dinamika yang terjadi belakangan ini mengingatkan untuk selalu siap dan sigap menghadapi tantangan,"katanya dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Sulteng di Kota Palu, Sabtu.

Rusli menjelaskan tantangan yang ada ini juga tengah dihadapi para apoteker yakni diundangkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Bidang Perumahsakitan.

"PP tersebut sekaligus menjadi tantangan agar apoteker di rumah sakit senantiasa meningkatkan kompetensinya,"ujarnya.

Oleh sebab itu Rusli mengingatkan apoteker di Sulteng agar memperhatikan salah satu dari tujuh standar yang harus dimiliki oleh seorang apoteker yaitu pemberi layanan atau care giver.

Selain itu ia meminta agar IAI Sulteng hendaknya menyusun program kerja yang berorientasi pada peningkatan kesehatan masyarakat agar keberadaan IAI di provinsi itu dapat terlihat dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang tinggal di wilayah manapun.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar