Wakil Ketua MPR dukung larangan mudik tekan penularan COVID-19 di kampung

id larangan mudik,mudik lebaran 2021,wakil ketua mpr

Wakil Ketua MPR dukung larangan mudik tekan penularan COVID-19 di kampung

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan keterangan usai melantik Ketua DPP Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Bangka Belitung di Pangkalpinang, Minggu (11/4/2021). (ANTARA/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengemukakan bahwa kebijakan pemerintah melarang warga mudik Lebaran tahun ini akan menekan risiko penularan COVID-19 di kampung-kampung tujuan mudik. 

Usai melantik Ketua DPP Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Bangka Belitung di Pangkalpinang, Minggu, ia mengemukakan bahwa perantau dari daerah perkotaan berpotensi menularkan virus corona saat mudik untuk berlebaran di kampung halaman.

"Kalau orang Jakarta dan Jawa pulang kampung dan membawa virus corona ini, maka alangkah berat risikonya, karena obat-obatan, pelayanan kesehatan di kampung kurang memadai seperti di kota-kota besar," katanya.

Wakil Ketua MPR mengimbau warga mematuhi ketentuan pemerintah mengenai larangan mudik Lebaran.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bahwa pemerintah provinsi juga telah mengeluarkan ketentuan mengenai larangan mudik Lebaran tahun ini.

"Babel terapkan larangan mudik bagi ASN, TNI, dan Polri, sesuai dengan edaran dari Satgas COVID-19, dari pemerintah pusat, bahwa mudik itu dilarang," katanya.


 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar