Pemakaman Pangeran Philip, Inggris menggeser jadwal pertandingan olahraga

id pangeran philip,liga inggris

Pemakaman Pangeran Philip, Inggris menggeser jadwal pertandingan olahraga

Sejumlah joki dan pelatih melakukan hening selama satu menit menyusul pengumuman kematian Pangeran Philip, Duke of Edinburg, di Grand National Festival, Aintree Racecourse, Liverpool. (9/4/2021) (AFP/Pool/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pertandingan olahraga di Inggris Raya, seperti balap kuda, sepak bola, dan rugby akan mengalami perubahan jadwal sebagai "tanda penghormatan" dan menghindari bentrok dengan pemakaman mendiang Pangeran Philip pada Sabtu (17/4).

Balap kuda "jump race" Scottish Grand National akan digelar pada Minggu (18/4), sedangkan 32 pertandingan Liga Sepak Bola Inggris akan dipindahkan dari jadwal kick off pukul 14.00 GMT, demikian AFP pada Senin.

Pemakaman Pangeran Philip akan dimulai pada pukul 14.00 GMT, dan hening nasional selama satu menit digelar pada waktu tersebut.

"Sebagai tanda penghormatan terhadap upacara pemakaman dari Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburg, telah disepakati bahwa tidak ada balapan digelar di Inggris Raya antara pukul 02.45 sore dan 04.15 sore pada Sabtu, 17 April," demikian pernyataan resmi otoritas balap kuda Inggris BHA.

"Oleh karena itu, jadwal Scottish Grand National di Ayr dan Spring Trials di Newbury sekarang akan digeser dari Sabtu, 17 April ke siang hari pada Minggu, 18 April."

Sedangkan operator liga Inggris EFL menyatakan, mereka akan berdiskusi dengan klub-klub untuk menentukan kapan pertandingan bisa dimainkan.

Pada Liga Premier, terdapat sejumlah pembicaraan tentang memindahkan laga tandang Wolverhampton Wanderers melawan tim tamu Sheffield United yang dijadwalkan pada 14.00 GMT.

Di kriket, sembilan pertandingan County Championship yang dijadwalkan pada Sabtu, akan dihentikan antara pukul 13.50 dan 15.10 GMT.

Badan kriket Inggris dan Wales ECB juga telah meminta seluruh klub kriket rekreasional untuk melakukan hal serupa.

Di Skotlandia, enam pertandingan babak keempat Piala Skotlandia dijadwalkan sekitar waktu pemakaman, termasuk laga antara Rangers dan juara bertahan Celtic pada 15.00 GMT.

Asosiasi sepak bola Skotlandia menyatakan telah berbicara dengan para stakeholder terkait jadwal pertandingan tersebut.

Semifinal Piala FA antara Chelsea melawan Manchester City di Wembley dijadwalkan pada 16.30 GMT.

Liga rugby juga telah mengubah waktu kick off dari empat pertandingan mereka pada Sabtu, sehingga tidak bentrok dengan jadwal pemakaman.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar