Jokowi resmi buka gelaran IIMS Hybrid 2021

id IIMS,IIMS Hybrid 2021,Presiden Jokowi,Joko Widodo

Jokowi resmi buka gelaran IIMS Hybrid 2021

Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/4/2021). ANTARA/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/pri. (ANTARA/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo membuka gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Indonesia International Motor Show pada pagi hari ini saya nyatakan dibuka," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

Jokowi mengatakan industri otomotif merupakan salah satu penggerak roda perekonomian yang harus segera diakselerasi, lantaran banyaknya keterlibatan para pelaku usaha dan industri UMKM.

Dia berharap melalui penyelenggaraan pameran ini, reputasi Indonesia di kancah dunia otomotif bisa semakin ditingkatkan.



Selain itu, adanya gelaran ini juga membuktikan bahwa Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan event otomotif berskala internasional.

"Sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional, termasuk kesiapan kita untuk menggelar MotoGP Mandalika, Formula-E di Jakarta, dan event-event internasional lainnya," kata Jokowi.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh berharap terselenggaranya IIMS Hybrid 2021 ini dapat menciptakan peluang lebih maksimal kepada seluruh pemangku kepentingan industri otomotif.

"Terselenggaranya IIMS Hybrid 2021 ini di bulan April juga menjadi momentum yang tepat sejalan dengan kebijakan relaksasi PPnBM yang dikeluarkan pemerintah," ucap dia.

Hendra memastikan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 menerapkan protokol kesehatan ketat berbasis CHSE Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Sejumlah jenama otomotif kendaraan roda empat yang hadir pada IIMS Hybrid 2021 di antaranya BMW, Daihatsu, Honda, DFSK, Jeep, Mini, Mitsubishi, Renault, Toyota, dan Wuling.

Sedangkan jenama kendaraan roda dua yang terlibat antara lain Astra Honda Motor, Benelli, Kawasaki, Royal Enfield, Selis, dan Yamaha.

Perhelatan IIMS Hybrid 2021 juga menghadirkan sejumlah kegiatan menarik, seperti gerakan MICE, IIMS Cahaya Ramadhan, IIMS Community Experience, IIMS THR Lebaran, Indonesia Automodified, dan Indonesia Custom Show.

Pengunjung yang berniat untuk mendatangi pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp50 ribu - Rp70 ribu.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar