Lanjut semifinal Liga Europa, Solskjaer ingin MU tutup musim dengan trofi

id liga europa,manchester united,ole gunnar solskjaer,roma

Lanjut semifinal Liga Europa, Solskjaer ingin MU tutup musim dengan trofi

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) melakukan selebrasi bersama bek Alex Telles seusai mengalahkan Granada 2-0 dalam leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (15/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Kami akan menantikan laga kontra Roma. Kami sudah mencapai semifinal. Dan bertemu Roma jadi semifinal Eropa yang ideal, sebab mereka tim yang punya sejarah
Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer ingin Manchester United menutup musim ini dengan meraih setidaknya satu trofi dan mereka berkesempatan mewujudkan itu setelah melanjutkan langkah ke babak semifinal Liga Europa.

MU lolos ke semifinal setelah menggandakan agregat menjadi 4-0 atas Granada seusai menang 2-0 dalam leg kedua perempat final di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Di semifinal, MU akan bertemu dengan AS Roma yang mampu melewati hadangan Ajax di babak perempat final.

"Kami akan menantikan laga kontra Roma. Kami sudah mencapai semifinal. Dan bertemu Roma jadi semifinal Eropa yang ideal, sebab mereka tim yang punya sejarah," kata Solskjaer selepas leg kedua kepada stasiun tv BT Sport dilansir laman resmi UEFA.

"Kami punya rekam jejak relatif baik menghadapi tim-tim Italia sebelumnya. Kami menghadapi mereka dengan harapan mencapai final. Jika bisa menutup musim ini dengan sebuah trofi, tentu itu capaian luar biasa," ujarnya menambahkan.

Musim lalu, MU sebetulnya mencapai babak semifinal di tiga kompetisi yang mereka ikuti yakni Liga Europa, Piala Liga Inggris dan Piala FA, tetapi mereka tidak pernah melangkah lebih jauh.

Di Piala Liga musim ini, MU juga kembali terhenti di babak semifinal, tetapi Solskjaer berpeluang membayar empat kegagalan sebelumnya jika bisa menyingkirkan Roma.

Keberadaan mantan penyerang Manchester City, Edin Dzeko, menjadi pemain Roma yang paling diwaspadai oleh Solskjaer.

"Saya tak banyak menyaksikan pertandingan mereka, tetapi tentu mereka tampil bagus dalam dua leg perempat final melawan Ajax. Mereka punya koordinasi pertahanan yang bagus, laiknya tim-tim Italia," katanya.

"Di lini depan mereka, kita semua tahu kualitas Edin Dzeko, jadi setiap bola yang masuk ke kotak penalti kami akan menciptakan bahaya," ujar Solskjaer melengkapi.

Leg pertama semifinal akan dimainkan di Old Trafford pada Kamis (23/4) pekan depan, sebelum MU berganti menyambangi markas Roma sepekan kemudian.