Ketua DPRD Sulteng bantu buka puasa penyintas banjir Sigi

id Nasdem sulteng,Nasdem,Endang,Nilam sari lawira,Ramadhan 1442 hijriah

Ketua DPRD Sulteng bantu buka puasa penyintas banjir Sigi

Tim Ramadhan Berkah Bersama Nilam Sari Lawira menyalurkan bantuan makanan kepada penyintas bencana alam di Sigi, Jumat (16/4/2021) ANTARA/HO-Humas NasDem Sulteng

Kami membagikan 500 paket makanan buka puasa, masing-masing 250 paket dibagikan kepada korban banjir bandang di Desa Beka dan 250 paket lainnya dibagikan pada Jamaah Masjid Al Mujahidin di Desa Kaleke
Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Nilam Sari Lawira menyalurkan bantuan makanan buka puasa bagi penyintas banjir di Desa Beka Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi untuk memenuhi kebutuhan konsumtif penyintas saat berbuka puasa.

"Kami membagikan 500 paket makanan buka puasa, masing-masing 250 paket dibagikan kepada korban banjir bandang di Desa Beka dan 250 paket lainnya dibagikan pada Jamaah Masjid Al Mujahidin di Desa Kaleke," ucap salah satu anggota Tim Nilam Sari Lawira, Endang Herdianti di Sigi, Jumat.

Nilam Sari Lawira yang merupakan politisi Partai NasDem Sulteng menggagas aksi sosial di bulan Ramdhan bertajuk "Ramadhan Berkah Bersama Nilam Sari Lawira".

Lewat gagasan aksi sosial itu, Nilam Sari menyalurkan bantuan paket pangan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif masyarakat di Palu, Sigi dan Donggala, yang setiap harinya menyalurkan 500 paket terdiri dari nasi dos dan takjil buka puasa.

Kali ini aksi sosial itu dan penyaluran kebutuhan pangan dilakukan di Sigi. Nilam Sari Lawira menggandeng DPD NasDem Sigi sebagai pelaksana teknis penyaluran makanan tersebut kepada masyarakat di Desa Beka dan Kaleke.

"Kegiatan sosial ini sebagai wujud bakti sosial Partai NasDem dan Nilam Sari Lawira kepada masyarakat utamanya kepada korban bencana alam," ujarnya.

Kata Endang, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin partai utamanya dalam menyambut bulan Ramadhan. Apa lagi di masa pandemi COVID-19, yang berdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat.

"Kami tidak mau hadir di masyarakat hanya pada saat pemilu saja. Kami sadar benar, bahwa berpartai atau berpolitik itu sejatinya untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya.

"Kami berharap bantuan sosial ini bisa membantu meringankan beban umat, paling tidak dalam menghadapi buka puasa. Mohon doa dan dukungan masyarakat, agar kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut," ujarnya lagi.

Sebelumnya aksi sosial yang sama juga telah dilakukan di Palu dan Donggala yang masing-masing menargetkan penyintas gempa, tsunami dan likuefaksi di pengungsian, masyarakat umum utamanya pengguna jalan dan pegawai syara, sebagai sasaran pemberian bantuan makanan tersebut.
Tim Ramadhan Berkah Bersama Nilam Sari Lawira menyalurkan bantuan makanan kepada penyintas bencana alam di Sigi, Jumat. (Dok NasDem Sulteng)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar