Persib Bandung tundukkan PSS Sleman 2-1 leg pertama semifinal Piala Menpora 2021

id Piala Menpora 2021,Persib Bandung, PSS Sleman

Persib Bandung tundukkan PSS Sleman 2-1 leg pertama semifinal Piala Menpora 2021

Pesepak bola Persib Bandung Ardi Idrus (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PS Sleman Arsyad Yusgiantoro (kanan) saat pertandingan semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). (ANTARA FOTO/hendra Nurdiyansyah/aww.)

Yogyakarta (ANTARA) - Persib Bandung menundukkan PS Sleman dengan skor 2-1 pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat malam.

PSS dan Persib Bandung langsung jual beli serangan dengan tensi tinggi sejak menit awal namun Persib lebih mampu menekan pertahanan Super Elang Jawa.

Memasuki menit kedua, penyerang PSS Saddam dihadiahi kartu kuning karena melakukan pelanggaran. Tak berselang lama, giliran bek Persib Henhen Herdiana yang dikartukuningkan wasit.

Tim asuhan Dejan Antonic lalu menciptakan peluang pada menit ke-15 namun skuad Maung Bandung sigap merespons.

Dihadiahi kartu kuning pada awal laga, Saddam Gaffar membuat Persib kebobolan pada menit ke-19.

Melalui tendangan jarak jauh dari arah samping, bola melesat kencang tanpa bisa dihalau Made Wirawan. Saddam pun membawa PSS unggul lebih dulu 1-0.

Tidak lama kemudian Persib menyamakan kedudukan ketika pada menit ke-22 Victor Igbonefo yang sudah di depan gawang PSS mencetak gol lewat sundulan setelah menyambut sepak pojok.

Dengan tempo permainan yang cepat, PSS kembali menyerang untuk membahayakan Persib. Kim Kurniawan membuat kejutan dengan tendangan dari samping, namun bola cuma melintas di muka gawang Persib.

Penyerang PSS Irfan Jaya melakukan penetrasi pada menit ke-49 sampai  menembus pertahanan Persib, tetapi tendangan Irfan yang tidak jauh dari gawang Persib tidak cukup kuat sehingga sigap dihadang Made Wirawan.

Hingga waktu turun minum, kedudukan 1-1 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, Penggawa Super Elang Jawa langsung melancarkan serangan. Nico Velez yang menguasai bola terburu-buru melepaskan tendangan jauh dari gawang Persib. Hasilnya, bola yang menggelinding tak sulit dijinakkan Made Wirawan.

Memasuki menit-menit akhir tensi permainan meningkat sekalipun bola lebih banyak singgah di kotak penalti Persib Bandung.

Satu menit menjelang akhir laga, Maung Bandung melancarkan serangan kilat. Frets Butuan cekatan mengeksekusi umpan matang menjadi gol.
Tendangan kerasnya ke arah gawang tak bisa ditahan Ega Rizky sehingga Persib balik unggul 2-1.

Hingga pertandingan usai, Persib mempertahankan kedudukan itu dan menjadi bekal manis dalam menjalani leg kedua nanti.


 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar