Huawei Angkat Budaya Batik Indonesia

id huawei

Huawei Angkat Budaya Batik Indonesia

Huawei (REUTERS)

Produk smartphone Huawei Y3 khusus diluncurkan untuk masyarakat Indonesia dengan menghadirkan tema batik dalam perangkat lunaknya
Manado,  (antarasulteng.com) - PT Huawei mengangkat budaya batik Indonesia dalam smartphone terbarunya Huawei Y3 yang baru diluncurkan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Produk smartphone Huawei Y3 khusus diluncurkan untuk masyarakat Indonesia dengan menghadirkan tema batik dalam perangkat lunaknya," kata Regional GM Indonesia Device Business Department Alex, di Manado, Rabu.

Alex mengatakan ponsel cerdas tersebut hadir dengan desain khusus untuk konsumen Indonesia.

Huawei Y3 yang memiliki nama seri lengkap Huawei Ascend Y336-U02, tampil dengan mengusung tema batik," kata Alex.

Maka, katanya, nanti konsumen bakal melihat suguhan theme dan packaging dengan desain batik yang cantik dan menarik pada ponsel.

 Adapun desain khusus untuk masyarakat Indonesia ini sekaligus dalam rangka mendukung program Indonesia Broadband Plan yang sedang digerakkan oleh pemerintah.

Untuk melengkapi kecantikan motif batik khas ranah air, Y3 juga memiliki berbagai fitur terkini, seperti quick snapshot yang membuat pengguna tidak melewatkan momen berharga untuk mengambil gambar foto tidak sampai satu detik tanpa membuka tombol kunci, lalu terdapat dual LED, dan humidity yang diklaim belum dimiliki ponsel lain.

Tak hanya itu, sistem operasi Android 4.4 Kit Kat dengan prosesor quad-core serta  koneksi internet berkualitas dan berkecepatan tinggi sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan browsing dan bermain games tanpa jeda.

Selain memilik sensor layar sentuh berukuran 4 inci, Huawei Y3 juga dilengkapi dengan kamera depan 2MP dan belakang 5MP.

Menariknya, pada peluncuran resmi Huawei Y3 di Jakarta, Huawei menyediakan gift box menarik seharga Rp100 ribu.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, Huawei Y3 juga diperkenalkan di beberapa kota besar lainnya di Indonesia seperti Bandung, Medan, dan Surabaya.

Spesifikasi Huawei Y3, jaringanGSM/UMTS, layar4 inci TN LCD, 800x480WVGA, prosesorSpreadtrum SC7731 1.2GHz Quad-core Cortex A7, kamera 5MP fix focus dan Dual LED Flash (Belakang), 2MP Fix Focus (Depan), OSAndroid 4.4 Kit Kat, Internal/RAM4GB/512MB, FiturHuawei UI, Android Native, Radio, WPS Office, Toucpal IME, GMS, baterai 1730mAH

"Dan yang terpenting, harga hanya Rp799 ribu," jelasnya. (skd)