NasDem harap calon bupati-wabup Morut rawat persatuan usai PSU

id nasdem sulteng,nasdem,nasdem morowali utara,psu morowali utara,pilkada morowali utara, Delis/Djira (D1A)

NasDem harap calon bupati-wabup Morut  rawat persatuan usai PSU

Calon Bupati Morowali Utara Dr Delis Julkarson Hehi bersama didampingi Calon Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira SPd, MPd menyampaikan pidato kemenangannya di Desa Peboa Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara usai perhitungan suara PSU yang digelar Senin (19/4/2021). (ANTARA/Rolex Malaha)

Morowali Utara, Sulteng (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Morowali Utara (Morut) mengharapkan calon bupati dan wakil bupati Morut dapat merawat persatuan dan kesatuan usai pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 19 April 2021.

"NasDem juga mengimbau kepada seluruh pendukung pasangan calon agar tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta perdamaian," ucap Plt Ketua DPD Partai NasDem Morowali Utara Herman Zaenong, di Morowali Utara, Selasa.

Partai NasDem menjadi salah satu partai pengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi dan H Djira.

Herman Zaenong mengemukakan persatuan dan kesatuan serta keamanan harus dijaga oleh semua pihak. Karena siapapun pasangan calon bupati dan wakil bupati yang menang dalam PSU, maka itu menjadi kemenangan semua masyarakat Kabupaten Morowali Utara.

"Dan NasDem percaya siapapun pasangan calon yang terpilih, pasti punya keinginan yang kuat untuk membangun Kabupaten Morut menuju ke arah yang lebih baik," kata Herman Zaenong.

KPU Morowali Utara telah melaksanakan PSU empat TPS pada 19 April 2021 meliputi satu TPS di Desa Menyoe, Kecamatan Mamosalato. Satu TPS di Desa Peboa, Kecamatan Petasia Timur, dan dua TPS khusus di lingkungan PT Agro Nusa Abadi (ANA).

Berdasarkan data formulir C1 KPU yang dihimpun dari keempat TPS itu, pasangan Delis/Djira (D1A) meraih 659 suara, sedangkan pasangan Ho Liliana/Abudin Halilu (Handal) meraih 574 suara.

Bagi Partai NasDem, kata Herman, kemenangan yang diraih oleh pasangan Delis/Djira (D1A) merupakan kemenangan masyarakat Morowali Utara. Artinya, masyarakat memberikan kepercayaan dan harapan untuk perubahan.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad M Ali mengajak kepada seluruh kepala daerah yang merupakan kader Nasdem di Sulteng dan non-kader yang diusung Nasdem, agar segera merealisasikan janji-janji politik sesuai visi misi yang disampaikan kepada masyarakat saat Pilkada 2020.

"Kalau kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada Partai NasDem, jika tidak digunakan dan dimanfaatkan sesuai harapan masyarakat, maka jangan salahkan masyarakat bila pemilu 2024, Partai Nasdem akan dihukum oleh masyarakat seperti partai-partai sebelumnya," ucap Ahmad M Ali

Sementara itu calon Bupati Morowali Utara yang diusung Partai NasDem Delis Julkarson Hehi setuju dengan pernyataan Ahmad M Ali.

"Kami sangat setuju dengan apa yang disampaikan oleh Waketum Partai Nasdem. Karena sebagai calon yang diusung oleh Partai Nasdem tentunya partai percaya bahwa calon yang diusung akan memegang amanah dan memperjuangkan kepentingan rakyat," kata Delis.

Ia menambahkan, sebagai calon yang diusung harus menjaga marwah partai dan tidak menyianyiakan kepercayaan yang diberikan oleh Partai Nasdem.

 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar