NasDem salurkan ribuan paket pangan untuk penyintas gempa di Palu

id NasDem Sulteng,NasDem Palu,Nasdem,Ramadhan berkah,Nilam sari lawira

NasDem salurkan ribuan paket pangan  untuk penyintas gempa di Palu

NasDem menyalurkan bantuan pangan dan paket iftar kepada penyintas gempa (Foto Antara/Dok NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) di wilayah Sulawesi Tengah menyalurkan 5.000 paket pangan untuk penyintas gempa, tsunami dan likuefaksi pada 22 hunian sementara (huntara) non-permanen di Kota Palu, untuk membantu pemenuhan pangan penyintas gempa 28 September 2018.

"Sebanyak 22 huntara se-Kota Palu akan kami kunjungi dan pastikan bantuan pangan ini tiba di tangan yang berhak," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD NasDem Kota Palu Ista Nur Masyithah di Palu, Selasa.

Kata Ista, bantuan paket pangan itu dikemas dalam bentuk sembako dan disalurkan kepada penyintas gempa, tsunami dan likuefaksi melalui program "NasDem Peduli".

Ia menyebut 5.000 paket pangan itu difokuskan kepada penyintas di huntara yang berada di bagian utara Kota Palu, antara di Kecamatan Tawaeli, dan Kecamatan Palu Utara.

Selain 5.000 paket pangan dalam bentuk sembako, Ista menguraikan, Partai NasDem juga menyalurkan 13.500 paket iftar kepada penyintas di Palu, Sigi dan Donggala.

"Paket-paket iftar itu berasal dari Ibu Nilam Sari Lawira yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulteng," ungkapnya.

Ia juga mengemukakan bahwa sebelumnya pihaknya telah menyalurkan 2.000 paket pangan dalam bentuk sembako kepada penyintas gempa dan likuefaksi di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan.

Bahkan pemulung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah dan masyarakat di sekitar TPA itu, di Kelurahan Kawatuna, juga mendapat bantuan paket iftar dari Nilam Sari Lawira.

"Bantuan-bantuan pangan dalam bentuk semako ini merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem terhadap masyarakat, semoga ini bisa meringankan beban masyarakat," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar