Wabup Sigi minta masyarakat dukung kebijakan larangan mudik

id paskah, sigi, w3abup

Wabup Sigi  minta masyarakat dukung kebijakan larangan mudik

Salah satu gereja di Kabupaten Sigi. (Antara/Anas Masa)

Sigi (ANTARA) - Wakil Bupati Sigi Samuel Pongi minta masyarakat di daerahnya mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah terkait larangan mudik dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

Hal itu disampaikan Wabup Samuel di sela-sela acara perayaan Paskah yang dilaksanakan Pemkab Sigi di Desa Anca, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi, Selasa.

Samuel sangat berharap masyarakat agar mendukung dengan mematuhinya karena kebijakan tersebut tujuannya baik untuk kesehatan dan keselamatan bersama karena hingga kini penyebaran COVID-19 masih terjadi.

"Salah satu langkah pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dengan melarang mudik, sebab jika tidak, maka hal itu bisa meningkatkan kembali penyebaran virus corona itu," ujarnya

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Sigi menyampaikan bahwa perayaan Paskah sebagai momentum untuk membagi kasih kepada sesama manusia.

Oleh karena itu, ia minta umat Kristiani hendaknya mengimplementasikan makna dari kematian dan kebangkitan Isa Alamasih dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Samuel menjelaskan bahwa perayaan Paskah setiap tahunnya dilaksanakan Pemkab Sigi secara bergilir di seluruh kecamatan di daerah itu.

 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar