Rektor Umi Terima Amanah Ketua BKS PTIS

id umi

Rektor Umi Terima Amanah Ketua BKS PTIS

(umi.ac.id)

Pelantikan Rektor UMI dilakukan langsung oleh Wapres HM Yusuf Kalla di Istana Wapres awal pekan kemarin
Makassar,  (antarasulteng.com) - Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar menerima amanah sebagai Ketua Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS) periode 2015-2019.

 "Pelantikan Rektor UMI dilakukan langsung oleh Wapres HM Yusuf Kalla di Istana Wapres awal pekan kemarin," kata Humas UMI Nurjanna di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, pelantikan Ketua pengurus BKS PTIS periode 2015-2019 itu dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI HM Mokhtar Noer Jaya dan para pengurus BKS PTIS di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, juga disampaikan bahwa pada 6-8 April 2015 UMI telah mendapat amanah sebagai tuan rumah Munas BKS PTIS yang dihadiri Wapres RI dan pada pertemuan tersebut secara aklamasi peserta menetepkan Rektor UMI Prof Dr Hj Masruruah Mpkhtar MA sebagai Ketua Umum.

Selanjutnya, ungkap Humas, dua minggu kemudian dilanjutkan pertemuan tim formatur untuk melengkapi susunan pengurus di Jakarta.

Selain pelantikan akan dilanjutkan pertemuan untuk membahas persiapan Rakernas termasuk membentuk panitia dan menunjuk tuan rumah.

Sementara itu, Rektor UMI mengatakan akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepadanya dengan sebaik-baiknya. Karena itu, dukungan dan kerja sama yang baik dengan para pengurus sangatlah diharapkan untuk menjalankan program ke depan.

Dengan visi dan misi yang dimiliki, lanjut dia, diharapkan seluruh PTIS dapat sejajar dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan perguruan tinggi favorit yang memiliki kualitas.

"Kami berharap melalui tridarma perguruan tinggi, semua PTIS dapat maju bersama dengan memiliki karakter nuansa ilmu keagamaan yang mendalam," katanya.(skd)