BPJS Ketenagakerjaan Sulteng salurkan beasiswa dari program JKM-JKK

id pemprov sulteng,bpjs ketenagakerjaan,bpjs,bpjs tenaga kerja,wagub sulteng,rusli palabbi,JKM-JKK

BPJS Ketenagakerjaan Sulteng  salurkan beasiswa dari program JKM-JKK

BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan beasiswa kepada ahli waris dari peserta program JKK-JKM di Palu. ANTARA/Biro Administrasi Pemerintahan Provinsi Sulteng

Palu (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan beasiswa pendidikan dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), kepada ahli waris peserta program JKM dan JKK.

"Beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan sekaligus sebagai komitmen dalam melindungi masyarakat," ucap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulteng Raden Harry Agung Cahya di Palu, Kamis.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan besiswa pendidikan kepada anak dari peserta program JKM dan JKK. Bantuan itu diberikan kepada anak dari Suranto bernama Siti Munawaroh.

Oleh BPJS Ketenagakerjaan, Suranto merupakan pekerja di perusahaan jasa yakni Jakarta Teknik Bengkel. Karena itu Siti Munaworah mendapat bantuan senilai Rp15 juta/tahun.

BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan bantuan beasiswa kepada Nurmiati Laminda. Nurmiati Laminda merupakan ahli waris dari Anshar H Dollah. Oleh BPJS Ketenagakerjaan Anshar H Dollah merupakan peserta yang sehari-hari bekerja di salah satu SPBU di KOta Palu.

Kepada ahli waris Anshar H Dollah, Nurmiati Laminda diberikan bantuan beasiswa pendidikan senilai Rp5 juta.

"Beasiswa tersebut diberikan kepada ahli waris dari peserta yang mengalami risiko meninggal dunia," ucap Raden Harry Agung Cahya.

Ia menambahkan, beasiswa pendidikan itu diberikan selama ahli waris tersebut menempuh pendidikan hingga jenjang Kuliah dengan nominal maksimal Rp.174 juta.

Terkait hal itu Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Palabbi menyampaikan apresiasi dan kesyukurannya karena BPJS Ketenagakerjaan telah menyalurkan beasiswa pendidikan.

"Penyerahan beasiswa yang baru saja dilaksanakan dapat menjadi salah satu motivasi," ujar Wagub Rusli.

Wagub Rusli mengimbau kepada masyarakat Sulteng yang belum tergabung sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan, agar segera mendaftar karena sangat bermanfaat.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan BPJS ketenagakerjaan," sebut Rusli Palabbi.
BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan bantuan beasiswa kepada ahli waris dari peserta program JKK-JKM, di Palu. (Dok Biro Administrasi Pemerintahan Provinsi Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar