Polres Palu Gencarkan Patroli Subuh

id basya

Polres Palu Gencarkan Patroli Subuh

AKBP Basya Radyananda (kabarselebes.com)

Kita harus ciptakan Ramadhan yang sejuk dan bernilai tinggi sehingga ibadah kita tidak sia-sia
Palu,  (antarasulteng.com) - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Palu menggencarkan patroli menjelang dan setelah sholat subuh selama bulan Ramadhan guna mengantisipasi gangguan keamanan menjelang pagi.

Kepala Polres Palu AKBP Basya Radyananda di Palu, Minggu, mengatakan saat patroli petugas juga mengimbau kepada kelompok remaja untuk tidak melakukan kegiatan yang membahayakan seperti melemparkan petasan atau kebut-kebutan di jalanan karena bisa membahayakan warga yang lain.

Pada saat subuh biasanya banyak remaja bersepeda motor berkeliling kota terutama di wilayah pantai dan kebanyakan tidak menggunakan helm.

Basya berharap selama bulan Ramadhan tahun ini Polres Palu terus berupaya tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

Pada Sabtu (20/6) dini hari, Basya Radyananda memimpin langsung kegiatan patroli keamanan wilayah. Saat melintas di Jalan Moh Yamin, tepatnya di Depan Kantor Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, terdengar bunyi ledakan keras, dan petugas segera bergegas ke arah sumber suara tersebut untuk memeriksa situasi.

Pada saat itu terdapat sekumpulan pemuda yang diduga baru saja membunyikan petasan. Petugas kemudian menyita petasan rakitan, sementara sejumlah remaja kabur karena melihat kendaraan patroli polisi.

Kapolres Palu juga mengimbau kepada orangtua agar lebih memperhatikan pergaulan anaknya, terutama usai santap sahur sehingga kegiatannya tidak membahayakan warga lain.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menggalakkan kegiatan ronda Siskamling agar keamanan terjaga.

"Kita harus ciptakan Ramadhan yang sejuk dan bernilai tinggi sehingga ibadah kita tidak sia-sia," katanya.

Dalam waktu dekat Polres Palu juga akan melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat untuk lebih meningkatkan keamanan. (skd)