KBRI di Beijing akan bantu datangkan investor ke Sumut

id KBRI Beijing,Forum bisnis di Medan,Kepala Kantor Imigrasi,Tato Juliadin,Wali Kota Medan,Bobby Nasution

KBRI di Beijing akan bantu datangkan investor ke Sumut

Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menerima audiensi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (27/4/2021). ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing, Tiongkok akan membantu mendatangkan para investor dari luar negeri untuk mengadakan forum bisnis di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Apabila COVID-19 telah menurun, Dubes kita yang ada di Beijing ingin mengadakan forum bisnis di Medan," ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Tato Juliadin di Medan, Selasa. 

Hal itu diungkapkannya bersama jajaran Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan ketika beraudiensi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kantor Wali Kota Medan. 

Menurutnya, para investor nantinya, terutama dari Negeri Tirai Bambu akan mendengarkan pemaparan Wali Kota, dan melihat langsung peluang investasi apa saja di Kota Medan. 

Selain itu, katanya, pihaknya ingin menjalin hubungan baik karena belum lama bertugas di Kota Medan. "Saya bersilaturrahim, karena saya juga baru sertijab (serah terima jabatan) pada 19 Februari kemarin," ucap Tato.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyambut baik rencana forum bisnis yang bakal digelar KBRI Beijing di Kota Medan. 

"Kinerja Pemkot Medan hari ini berkolaborasi, baik dengan internal, Forkopimda maupun masyarakat. Dengan kolaborasi itu, kita diharapkan Kota Medan semakin baik demi kesejahteraan masyarakat," ujar Wali Kota.