Wagub Sulteng: Pasar keuangan syariah berkembang cukup pesat

id Sulteng,Sandi,Palu,OJK,OJK Sulteng

Wagub Sulteng: Pasar keuangan syariah berkembang  cukup pesat

Wakil Gubernur Sulteng Rusli Dg Palabbi memberikan pemaparan mengenai berkembang ekonomi syariah di Indonesia dan Sulteng dalam Seminar Keuangan Syariah yang diadakan OJK Sulteng di Kota Palu, Kamis petang (29/4/2021). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusli Dg Palabbi menyatakan pasar keuangan syariah di Indonesia, tidak terkecuali Sulteng dalam beberapa tahun berakhir berkembang cukup pesat.



"Perkembangan ini ditandai dengan semakin banyaknya lembaga dan industri keuangan syariah di Indonesia termasuk di Sulteng yang menawarkan produk-produk syariah dalam berbagai transaksi keuangan, di antaranya perbankan syariah,” katanya dalam Seminar Keuangan Syariah yang diadakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulteng di Kota Palu, Kamis.



Ia menerangkan industri perbankan syariah dapat memberikan kontribusi signifikan dalam melakukan transformasi perekonomian pada aktivitas ekonomi sehingga lebih produktif, memiliki nilai tambah, dan inklusif.



Selain itu, dengan potensi penduduk yang mayoritas Muslim menjadi pasar utama produk-produk perbankan berbasis syariah.



“Nilai-nilai syariah yang diterapkan bank syariah dalam setiap transaksi keuangan memiliki kesesuaian dengan umat Islam yang ingin menjalankan agama secara kaffah (menyeluruh),” ujarnya.



Oleh sebab itu, Rusli berharap dengan terus berkembangnya keuangan syariah di Sulteng dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung inklusi keuangan.



"Khususnya bagi masyarakat yang menginginkan layanan keuangan yang memenuhi prinsip-prinsip syariah pada berbagai level," ucapnya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar