Polda Sulteng siagakan personel hadapi peringatan Hari Buruh Internasional

id Hari, buruh, mei

Polda Sulteng siagakan personel hadapi peringatan Hari Buruh Internasional

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto.(ANTARA/Sulapto Sali)

memperingati hari Buruh Internasional atau May Day dapat dilakukan secara tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyiagakan seluruh personelnya untuk menghadapi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap 1 Mei.



Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, di Palu, Jumat mengatakan seluruh personel itu dikerahkan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di provinsi setempat.



“Utamanya menghadapi hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, Polda Sulteng instruksikan jajarannya untuk melaksanakan apel siaga, Sabtu (1/5),” katanya.



Ia mengatakan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day  1 Mei 2021 sudah termasuk dalam agenda kalender Kamtibmas.



“Sehingga kewajiban Polri untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi dan perencanaan pengamanan secara detail dan taktis,” ujarnya.



Kabid Humas Polda Sulteng berharap bila ada kelompok massa atau organisasi buruh yang akan melakukan peringatan Hari Buruh Internasional agar dilakukan berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku.



“Kepada kelompok massa atau organisasi buruh yang akan melakukan aksi dalam memperingati hari Buruh Internasional atau May Day dapat dilakukan secara tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” pungkasnya.