Gubernur Sulteng: Bupati-wabup Touna-Morut jangan keluar dari aturan

id gubernur sulteng,pemprov sulteng,pelantikan bupati morut dan touna,pemda touna,morut,longki djanggola

Gubernur Sulteng:  Bupati-wabup Touna-Morut jangan keluar dari aturan

Gubernur Sulteng Longki Djanggola melantik Mohammad Lahay dan Ilham sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una, dan Delis Julkarron Hehi Mars dengan H Djira sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, di Palu, Jumat. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pemerintahan Setda Provinsi Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meminta Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una (Touna), Mohammad Lahay dan Ilham, dan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara (Morut), Delis dan Djira, agar tidak keluar dari aturan dalam menyelenggarakan pembangunan dan pemerintah di dua daerah tersebut.

"Bupati dan wakil bupati Morowali Utara dan Tojo Una-una agar menjaga integritas untuk menahan diri dari godaan yang dapat membuat seseorang menyimpang dari aturan," ucap Gubernur Sulteng Longki Djanggola, di Palu, Jumat.

Longki Djanggola melantik Mohammad Lahay dan Ilham sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una, dan Delis Julkarron Hehi Mars dengan H Djira sebagai Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, di Palu, Jumat.

Gubernur meminta bupati dan wakil bupati di dua kabupaten itu agar menjaga integritas selama memangku jabatan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Gubernur juga meminta bupati dan wakil bupati di dua kabupaten itu agar memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat serta tepat kepada masyarakat.

"Melayani masyarakat sepenuh hati dan senantiasa mendekati masyarakat karena berbagai masalah akan nampak dan terasa kalau pemimpin lebih sering bersama rakyatnya," ujarnya.

Gubernur juga menekankan agar pasangan bupati dan wakil bupati menjaga hubungan silaturahim dan kekompakan, menyatukan visi dan tindakan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan.

"Kekompakan antara bupati dan wakil bupati kiranya dijaga mulai hari pelantikan hingga akhir masa jabatan, bupati dan wakilnya harus sering berdiskusi, merundingkan dan menetapkan pembagian peran pembangunan yang akan dijalankan," sebut Gubernur.

Gubernur juga meminta bupati dan wakil bupati atau pemerintah kabupaten agar senantiasa menjalin koordinasi dengan pemerintah provinsi dalam penyelenggaraan pembangunan daerah.

"Karena bagaimanapun juga pemerintah provinsi adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah," sebutnya.
 
Gubernur Sulteng Longki Djanggola melantik Mohammad Lahay dan Ilham sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-una, dan Dr Delis Julkarron Hehi MARs dengan H Djira sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, di Palu, Jumat. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pemerintahan Setda Provinsi Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar