Pemprov Sulteng kembali akan gelar pasar murah

id pemprov, sulteng, pasar murah

Pemprov Sulteng kembali  akan gelar pasar murah

pasar murah (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - Pemprov Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali akan menggelar pasar murah Ramadhan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri dengan harga murah.

Asisten II Sedakprov Sulteng, Elim Somba di Palu, Senin, menjelaskan kegiatan itu akan digelar di halaman Kantor Gubernur Sulteng di kawasan Jalan Sam Ratulangi pada hari Selasa (4/5) pekan ini.

Sebelumnya, kata dia, kegiatan sama juga dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama distributor, BUMN, PT Pertamina, Bank Indonesia, IKM, UMKM dan sejumlah instansi terkait.

Pasar murah tersebut akan dibuka oleh Gubernur Sulteng H Longki Djanggola.

Pemprov Sulteng tetap menjalankan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang hingga kini masih belum berakhir.

Karena itu ia mengingatkan masyarakat yang akan berbelanja di pasar murah untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. "Kalau ada yang tidak pakai masker tidak akan dibolehkan untuk berbelanja," ujarnya.

Sejumlah distributor dan lainnya telah bersedia untuk ikut menjual berbagai kebutuhan pokok masyarakat di pasar murah.

Sementara Kepala Bidang Komersial Perum Bulog Sulteng Aan Arri Wijayadi secara terpisah membenarkan kegiatan dimaksud dan Bulog sudah menyiapkan beberapa produk pangan yang akan dijual.

Semua produk yang dimiliki Bulog seperti beras, daging ayam, daging sapi, telur ayam, minyak goreng, tepung terigu, dan gula pasir akan dijual kepada masyarakat dengan harga lebih murah dibandingkan yang dijual pedagang.

 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar