Bulog Sulteng pasarkan paket sembako lebaran Idul Fitri

id bulog, paket, sembako

Bulog Sulteng  pasarkan paket sembako lebaran Idul Fitri

Kepala Bidang Komersial Bulog Divre Sulteng, Aan Arri Wijayadi.Bulog Sulteng siapkan paket sembako Lebaran .(foto Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - Bulog Provinsi Sulawesi Tengah menyediakan dan memasarkan paket sembako lebaran dengan harga yang relatif murah untuk membantu meringankan beban masyarakat menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepala Bidang Komersial Perum Bulog Divisi Regional Sulteng Aan Arri Wijayadi di Palu, Senin dalam menyambut Idul Fitri tahun ini, pihaknya menyediakan dan memasarkan paket sembako murah dengan kemasan per paket terdiri atas beberapa jenis bahan pangan.

"Kita siapkan empat bentuk paket sembako dan setiap paket harganya berbeda," ujarnya.

Ia menyebutkan beberapa paket sembako lebaran dengan harga bervariasi, yakni paket sembako seharga Rp55.000 terdiri atas beras sehat fortivit 1kg, gula pasir (maniskita) 1kg, terigukita 1kg dan minyak goreng 1 liter. Selain itu paket sembako senilai Rp90.000 terdiri beras kita premium 5kg,maniskita 1kg, terigukita 1,kg dan minyak goreng 1 liter.

Selanjutnya paket sembako seharga Rp115.000 terdiri beras sehat fortivit 5kg, maniskita 2kg,terigukita 1kg dan minyak goreng 1 liter, dan paket sembako dengan harga Rp125.000 terdiri beraskita premium 5kg,maniskita 1kg, terigukita 1kg, minyak goreng 1 liter, sirup ABC, susu kental manis dan teh sariwangi.

"Minat masyarakat membeli paket sembako lebaran yang disediakan Bulog Sulteng itu cukup tinggi, yang bisa dilihat dari hasil penjualan saban hari terus meningkat menggembirakan," ujarnya tanpa merinci hasil penjualan paket tersebut.

Aan mengatakan Bulog Sulteng menargetkan penjualan paket sembako lebaran itu  sebanyak 25 ribu paket, dan ia optimistis bisa mencapai target penjualan sembako lebaran tersebut.

Dia menambahkan Bulog Sulteng sampai saat ini masih memiliki  stok beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, telur ayam, daging ayam, daging sapi beku dalam jumlah memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah.
(T.BK03/)
Liflet paket-paket sembako lebaran yang ditawarkan Perum Bulog Sulteng. (Antara/Anas Masa)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar