Pemprov Sulteng berusaha percepat pembangunan hunian tetap

id Gubernur Sulteng,Longki Djanggola,Rehab-rekon,Huntap,Petobo,Huntap petobo

Pemprov Sulteng berusaha percepat pembangunan hunian tetap

Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyerahkan bantuan sembako dari Tahir Foundation kepada penyintas gempa dan likuefaksi Petobo, di lokasi pengungsian, di Petobo, Rabu. (Dok Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah berusaha secara maksimal untuk mempercepat proses pembangunan hunian tetap (huntap) bagi penyintas gempa, tsunami dan likuefaksi di Palu, Donggala, dan Sigi.

"Pemerintah sudah berusaha maksimal untuk mempercepat pembangunan hunian tetap," ucap Gubernur Sulteng Longki Dajnggola di Petobo, Kota Palu, Rabu, saat menyalurkan bantuan paket sembako dari Tahir Foundation kepada penyintas gempa dan likuefaksi Petobo.

Kepada warga dan Pemerintah Kelurahan Petobo, Gubernur menyebut bahwa Pemprov Sulteng menjalin koordinasi dengan pemerintah pusat salah satunya Kementerian ATR/BPN.

Koordinasi itu berkaitan dengan ketersediaan lahan untuk pembangunan hunian tetap, serta menyelesaikan persoalan lahan pembangunan hunian tetap yang masih bermasalah.

"Atas koordinasi itu sudah ada titik terang guna mempercepat pembangunan huntap, semoga sesuai dengan progresnya akhir tahun ini sudah bisa diwujudkan, kita terus doakan," sebutnya.

Gubernur turut menyalurkan bantuan sembako dari Tahir Foundation kepada warga penyintas gempa dan likuefaksi Petobo, yang saat ini masih berada di hunian sementara.

Baca juga: Pembangunan huntap B1 di Sulteng diupayakan rampung bertahap
Baca juga: Kementerian PUPR lanjutkan konstruksi 1.005 hunian tetap di Sulteng
Baca juga: MPR bantu perjuangkan hunian tetap penyintas likuefaksi Petobo Palu


"Untuk semua saudaraku yang saya cintai yang ada di Petobo, saat ini kami bersama sama ada disini untuk penyaluran dukungan bantuan dari Tahir Foundation," ungkapnya.

Gubernur menyampaikan bahwa bantuan dari Tahir Foundation tidak hanya diberikan kepada warga penyintas gempa dan likuefaksi Petobo, melainkan juga diberika kepada penyintas gempa, tsunami dan likuefaksi yang berada di 11 titik lainnya.

"Jumlah bantuan dari Tahir Foundation sebanyak 2.000 paket batuan, semoga bantuan dapat bermanfaat kepada saudara saudaraku semua," katanya.

Berkaitan dengan itu Lurah Petobo Alfin Hi Ladjuni menyatakan jumlah masyarakat Petobo yang berada di hunian sementara sebanyak 1.300 kepala keluarga. Sementara warga yang pindah ke Perumahan Cinta Kasih Budha Tzu Chie berjumlah 300 kepala keluarga.

"Kami berterima kasih kepada Gubernur Sulteng, Tahir Foundation dan Bank Mayapada yang bersedia memberikan bantuan untuk warga Petobo," ujarnya.
Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyerahkan bantuan sembako dari Tahir Foundation kepada penyintas gempa dan likuefaksi Petobo, di lokasi pengungsian, di Petobo, Rabu. (Dok Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulteng)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar