KPU: IDI Siapkan 10 Dokter Periksa Kesehatan Calon

id idi

KPU: IDI Siapkan 10 Dokter Periksa Kesehatan Calon

Logo IDI (antaranews)

Sudah ada rumah sakit khusus yang akan menjadi tempat pelaksanaan pemeriksaan para pasangan calon wali kota dan wakil wali kota
Palu,  (antarasulteng.com) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palu, Marwan P Angku mengatakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat menyiapkan sepuluh dokter untuk memeriksa kesehatan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang bertarung pada pilkada serentak 9 Desember 2015.

"Sudah ada rumah sakit khusus yang akan menjadi tempat pelaksanaan pemeriksaan para pasangan calon wali kota dan wakil wali kota," katanya di Palu, Selasa.

Ia mengatakan rumah sakit umum (RSU) Anutapura Palu ditunjuk IDI sebagai tempat untuk pemeriksaan kesehatan para calon.

Marwan mengatakan setiap pasangan calon yang telah mendaftar dan dinyatakan diterima berkas persyaratan pencalonan langsung diberikan surat pengantar untuk segera melakukan tes kesehatan di rumah sakit yang telah ditetapkan.

"Kemarai ada dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang sudah memenuhi syarat pencalonan telah menerima surat pengantar dari KPU untuk melakukan pemeriksaan kesehatan," kata Marwan.

Pada hari kedua (27/7) pembukaan pendaftaran pencalonan wali kota dan wakil wali kota ada tiga pasangan yang mendaftar ke KPU.

Tetapi hanya dua dari tiga pasangan yang dinyatakan diterima berkas karena telah memenuhi tiga syarat utama yang ditetapkan KPU.

Satu pasangan lain terpaksa ditolak karena masih belum lengkap persyataran pencalonannya. Berkasnya kami serahkan kembali kepada pasangan calon bersangkutan untuk dilengkapi.

"Hari ini merupakan terakhir pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota yang dimulai pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 16.00WITA.

Untuk sementara ini baru dua pasangan yang telah mendaftar dan dilanjutkan pada tes kesehatan di rumah sakit yang telah ditetapkan.

Pasangan itu adalah Habsya Yanti Ponulele/Thamrin Samauna diusung Partai Nasdem, Demokrat dan PDI Perjuangan.

Pasangan kedua adalah H.Hadianto Rasyid/Wiwik Jumi`atul Ro`fiah. (skd)