Mahasiswa Papua di Sulteng bagikan takjil

id mahasiswa papua,sulawesi tengah,palu,bagi bagi takjil

Mahasiswa Papua di Sulteng bagikan takjil

Mahasiswa asal Papua membagikan takjil berbuka puasa untuk warga Kota Palu di depan Universitas Tadulako Palu, Sabtu 08/05. FOTO : ANTARA / Rangga Musabar

Palu (ANTARA) - Mahasiswa asal Papua yang melaksanakan kuliah di Sulawesi Tengah, menggelar aksi bagi bagi takjil gratis ke warga Kota Palu, Sabtu.

Satu per satu pengendara yang melintas di depan Universitas Tadulako Palu, Sulteng, dibagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Yustinus, salah satu mahasiswa asal Papua menuturkan, bagi bagi takjil ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap warga Palu yang tengah menjalankan ibadah puasa.

"Ia tadi ada sekitar ratusan dos yang kita bagi bagi ke warga," tutur Yustinus.

Menurut Yustinus, memang jumlah takjil yang dibagikan tidak terbilang banyak. Namun,ia berharap inisiatif kumpulan mahasiswa Papua ini dapat bermanfaat serta menciptakan rasa saling menghormati antarwarga Papua dan warga Kota Palu.

" Semoga bermanfaatlah untuk masyarakat, walaupun hanya sedikit, " jelasnya

Dalam kegiatan ini, warga Papua yang menimba ilmu di Sulawesi Tengah ini juga menerapkan protokol kesehatan.

"Semoga berguna untuk semua umat, dan semoga corona cepat hilang," ungkap Heronia Widyah Mofu, mahasiswa Universitas Tadulako

Pandemi COVID-19pPada tahun ini, memaksa seluruh mahasiswa Papua yang menuntut ilmu di Sulawesi Tengah, tidak dapat pulang ke kampung halamannya.

Hal itu disebabkan adanya larangan mudik dari pemerintah, terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

"Ia tahun ini tidak bisa pulang, kita ikut aturan pemerintah saja," kata Yustinus.
Mahasiswa asal Papua membagikan takjil berbuka puasa untuk warga Kota Palu di depan Universitas Tadulako Palu, Sabtu 08/05. FOTO : ANTARA / Rangga Musabar (Rangga Musabar)