Calon Wali Kota Palu Jalani Pemeriksaan Kesehatan

id idi

Calon Wali Kota Palu Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Logo IDI (antaranews)

Dua dua hari ini empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu melakukan tes kesehatan sesuai dengan standar, mekanisme dan peryaratan yang telah ditetapkan
Palu,  (antarasulteng.com) - Ketu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu, Marwan P Angku mengatakan semua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang telah mendaftar, kini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Anutapura Palu.

"Dua dua hari ini empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu melakukan tes kesehatan sesuai dengan standar, mekanisme dan peryaratan yang telah ditetapkan," katanya di Palu, Kamis.

Marwan mengatakan semua hasil pemeruksaan kesehatan terhadap masing-masing pasangan calon akan diserahkan nanti kepada KPU sesuai jadwal waktu yang sudah ditetapkan.

Hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon akan diserahkan tim dokter Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kepada pihak KPU Kota Palu pada hari dan tanggal yang sudah ditetapkan.

Khusus di Palu, ada empat pasangan calon yang mendaftar dan sudah diterima berkas pendaftarannya.

Selanjutnya, setiap pasangan harus melengkapi sejumlah persyaratan lain, termasuk hasil pemeriksaan kesehatan kepada KPU untuk diteliti.

Ketua tim dokter yang melakukan pemeriksan kesehatan para pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palu, dr Huzeama membenarkan empat pasangan calon sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU Anutapura.

RSU Anutapura Palu mendapat rekomendasi sebagai tempat untuk proses tes kesehatan para pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

Ia tidak merinci bagian-bagian kesetahan tubuh yang akan diperiksa, kecuali mengatakan batas akhir pemeriksaan dan penyerahan hasil tes kesehatan pasa pasangan calon dijadwalkan dilakukan pada 3 Agustus 2015.

Berikut empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu adalah Habsya Yanti Ponulele/Thamrin Samauna diusung Partai Nasdem, Demokrat dan PDI Perjuangan.

Menyusul pasangan H.Hadianto Rasyid/Wiwik Jumi`atul Ro`fiah,Mulhanan Tombolotutu/Tamidi Lasahido diusung Partai Golkar dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan pasangan Hidayat/Sigit Purnomo Said atau (Pasha Ungu) diusung Partai PAN.***2***

(T.BK03/)