Kementerian Pertahanan Adakan Lomba Artikel Bela Negara

id kementanan

Jauh sebelumnya kami telah melakukan persiapan untuk melaksanakan lomba menulis artikel Bela Negara. Bahkan saat ini sudah ada beberapa tulisan dari peserta yang telah kami terima
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Kementerian Pertahanan mengadakan lomba menulis artikel Bela Negara, bagi mahasiswa yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

"Jauh sebelumnya kami telah melakukan persiapan untuk melaksanakan lomba menulis artikel Bela Negara. Bahkan saat ini sudah ada beberapa tulisan dari peserta yang telah kami terima," kata Koordinator Daerah (Perwakilan Kementerian Pertahanan Sulbar), Kol.Inf. Denny RI Masengi, di Mamuju, Minggu.

Menurutnya, lomba artikel ini dimaksudkan untuk menggiring generasi muda memiliki semangat nasionalisme yang tinggi untuk terus melaksanakan hal-hal positif, khususnya menyangkut peran pemuda terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Denny menyebutkan, lomba menulis artikel ini mengusung tema "Dengan Semangat Bela Negara Generasi Muda, Kita Tumbuhkan Budaya Maritim Indonesia".

Banyak hal yang bisa diangkat dalam proses penulisan artikel ini termasuk upaya membangkitkan Nasionalisme sebagai Bangsa Maritim serta pembangunan Indonesia dalam mewujudkan Kedaulatan pangan.

"Bagi yang berminat maka pengiriman artikel melalui email dibatasi hingga 14 Agustus2015. Penilaian artikel akan dilakukan oleh dewan juri tingkat pusat yang terdiri dari unsur akademisi," jelasnya.

Bagi peserta yamg terpilih sebagai pemenang kata dia, maka akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti final dan memaparkan karya tulisnya serta diuji pendalaman oleh dewan juri dengan metode diskusi.

"Pemenang  pertama  pada  grand  final  lomba  menulis artikel tingkat pusat akan memperoleh piagam Menteri Pertahanan RI dan dana pembinaan," ucap Denny. (skd)
Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar