Gubernur Sulteng salurkan 1.000 paket pangan untuk warga kurang mampu

id Gubernur Sulteng,Pemprov Sulteng,Longki Djanggola,Paket pangan,Sembako,Ramadhan 1442 hijriah

Gubernur Sulteng  salurkan 1.000 paket pangan untuk warga kurang mampu

Panitia menyalurkan sembako kepada warga di Desa Kalora, Minggu. Sembako yang dibagikan berasal dari Gubernur Sulteng Longki Djanggola. (Dok Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menyalurkan 1.000 paket pangan dalam bentuk sembako kepada warga kurang mampu di wilayah terpencil di Desa Kalora, Kabupaten Sigi.

"Paket sembako berasal dari Longki Djanggola selaku pribadi dan Gubernur Sulawesi Tengah," ucap Panitia Pembagian Sembako Sitti Nuryani, di Palu, Minggu.

Sitti mengemukakan pembagian paket pangan dalam bentuk sembako itu, diberikan kepada warga kurang mampu di Dusun I, II, III dan IV Desa Kalora sebanyak 500 paket.

"Ajang berbagi ke sesama ini, merupakan bentuk silaturahmi bapak Longki Djanggola di bulan suci Ramadhan kepada masyarakat yang kurang mampu,” kata Sitti Nuryani.

Selanjutnya, paket sembako yang masih tersisa sebanyak 500 paket, akan disalurkan ke warga kurang mampu di beberapa desa lainnya.

Pemberian paket sembako itu, kata dia, untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga kurang mampu jelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Adapun bantuan yang diserahkan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah berupa kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras lima kilo gram, gula pasir satu kilo, teh, kopi, minyak goreng, " kata dia menguraikan.

Sementara itu, Wakil Kepala Dusun III Desa Kalora Lani mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah dibagikan untuk warga di dusun yang dipimpinnya.

Kaur Desa Kalora Agimin menyampaikan bantuan paket sembako sangat membantu masyarakat.

"Dengan adanya bantuan dari pak Longki masyarakat semakin terbantu," sebutnya.
Panitia menyalurkan sembako kepada warga di Desa Kalora, Minggu. Sembako yang dibagikan berasal dari Gubernur Sulteng Longki Djanggola. (Dok Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar