Wapres sebut Ramadhan di tengah pandemi momentum tepat keluarkan Ziswaf

id Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Ziswaf, zakat, pemberdayaan umat

Wapres sebut Ramadhan di tengah pandemi momentum tepat keluarkan Ziswaf

Tangkapan layar - Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat membuka 'Global Investment Forum' (GIF) yang diselenggarakan BPKH dan Islamic Developmetn Bank (IsDB) secara daring, Jumat (9/4/2021). (ANTARA/Tangkapan layar Youtube BPKH RI/pri.)

Di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, di tengah pandemi ini, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. Ini momentum yang tepat untuk kita mengeluarkan zakat, infak, shadaqoh, dan wakaf (Ziswaf)
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan bulan Ramadhan di tengah pandemi merupakan momentum tepat mengeluarkan zakat, infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf) karena banyak masyarakat sangat membutuhkan bantuan.

"Di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, di tengah pandemi ini, banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. Ini momentum yang tepat untuk kita mengeluarkan zakat, infak, shadaqoh, dan wakaf (Ziswaf)," ujar Wapres sebagaimana dicuitkan dalam akun Twitter terverifikasi @Kiyai_MarufAmin yang dikutip di Jakarta, Senin.

Wakil Presiden mengatakan kepentingan mengeluarkan Ziswaf adalah untuk kemaslahatan jangka panjang dalam rangka pemberdayaan umat dan perbaikan umat.

"Karena wakaf itu harta abadi umat yang disiapkan untuk mengatasi berbagai hambatan dan kesulitan hidup masyarakat," jelasnya.

Dalam cuitannya di akun Twitter tersebut, Wapres juga menyertakan sebuah link video unggahan di laman Youtube yang berisi pesan-pesannya tentang Ziswaf untuk Pemberdayaan Umat.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar