Pemkot Palu salurkan 5.000 paket bantuan melalui program Palu berbagi

id Palu berbagi, walikotapalu, Hadianto Rasyid, Pemkotpalu, sulteng

Pemkot Palu salurkan 5.000 paket bantuan melalui program Palu berbagi

Warga Palu menerima paket bantuan hari raya Idul Fitri dari Pemerintah Kota lewat program 'Palu berbagi', Senin (10/5/2021). ANTARA/HO/Humas Pemkot Palu

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah menyalurkan kurang lebih 5.000 paket bantuan untuk kebutuhan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 melalui program Palu berbagi.

"Bantuan ini bersumber dari partisipasi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palu, kata Wali Kota Palu Hadianto Rasyid usai peluncuran program Palu berbagi, Senin.

Wali kota mengemukakan, 5.000 paket bantuan lebaran berhasil terkumpul ditargetkan selesai di salurkan pada Selasa (11/5) kepada orang-orang membutuhkan.

Menurut wali kota, program Palu berbagi bukan hanya sekedar berbagi bingkisan di bulan Ramadhan maupun menjelang Idul Fitri, tetapi program tersebut akan menjadi cikal-bakal bagi Pemkot Palu dan para dermawan lainnya saling berbagi membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan dasar.

"Penyaluran bantuan-bantuan melalui program Palu berbagi diupayakan memanfaatkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kota Palu, karena mereka tim bekerja di lapangan," ujar Hadianto.

Wali kota menambahkan, program Palu berbagi tidak semata-mata hanya menyasar warga Palu, tetapi juga masyarakat di daerah lain yang sedang tertimpa musibah.

"Semoga dengan diluncurkannya program ini di momen Bulan Suci Ramadhan bisa membawa berkah untuk kita semua," ucap Hadianto.

Program Palu berbagi secara simbolis di luncurkan langsung Wali Kota Palu Hadianto Rasyid di dampingi Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido dan dihadiri para pejabat di jajaran pemerintah setempat.
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar