Pemkab Sigi gandeng Untad dan BK bangun SDM unggul

id Bupati Sigi,Pemkab Sigi,Mohamad Irwan,Untad,Bala Keselamatan

Pemkab Sigi gandeng Untad dan BK bangun SDM unggul

Bupati Sigi Mohamad Irwan (kiri) dan Rektor Untad Prof Mahfud menandatangani kerjasama antara Pemkab Sigi dan Untad dalam pembangunan SDM yang unggul dan berdaya saing. (Dok Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, menggandeng Universitas Tadulako (Untad) dan Sekolah Tinggi Teologi Bala Keselamatan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pembangunan sumber daya manusia yang unggul di daerah itu.

"Kerja sama sama Pemerintah Kabupaten Sigi dengan Universitas Tadulako dan Sekolah Tinggi Teologi Bala Keselamatan milik gereja BK ini, semoga berdampak pada pertumbuhan indeks pembangunan manusia di wilayah Sigi, dan mencetak SDM yang unggul dan berdaya saing," ucap Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, di Sigi, Selasa.

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengemukakan penyelenggaraan pembangunan daerah termasuk dalam upaya peningkatan sumber daya manusia, butuh keterlibatan dan kerja sama semua pihak.

Ia menyebut kerjasama dan keterlibatan semua pihak menjadi kunci utama dalam menyukseskan penyelenggaraan pembangunan manusia untuk mencetak generasi yang unggul dan berdaya saing.

Olehnya, kata dia, kerja sama Pemerintah Kabupaten Sigi dengan Untad Palu serta Sekolah Tinggi Teologi Bala Keselamatan sangat penting dalam mengembangkan SDM generasi muda Sigi yang berdaya saing.

Bupati mengemukakan pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing tidak terlepas dari visi untuk mewujudkan Sigi yang unggul, mandiri dan berdaya saing.

"Hal ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mencapai visi Kabupaten Sigi yang mandiri dan berdaya Saing, maka diperlukan peran serta kita semua terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan demi menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing," ungkapnya.

Bupati berharap Untad dan Sekolah Tinggi Teologi Bala Keselamatan dapat berperan maksimal dalam melakukan pendampingan, pembimbingan di masyarakat secara keberlanjutan, agar upaya membangun SDM bisa optimal.

Sebelumnya Pemkab Sigi juga bekerjasama dengan Yayasan Pelaksana Kesehatan Bala Keselamatan (BK) Palu dalam rangka memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

"Kerja sama tersebut sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Sigi terkait upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah terpencil," ucapnya.

"Ini sangat baik, khususnya bagi masyarakat di wilayah terpencil untuk mendapatkan layanan kesehatan," ucapnya lagi.

Bupati berharap dengan terjalinnya kerja sama itu, masyarakat di daerah terpencil dapat pelayanan kesehatan yang maksimal.
Bupati Sigi Mohamad Irwan (kiri) dan pihak Sekolah Tinggi Teologi Bala Keselamatan menandatangani kerjasama antara Pemkab Sigi dan Sekolah Tinggi Teologi Bala Keselamatan dalam pembangunan SDM yang unggul dan berdaya saing. (Dok Humas Setda Pemkab Sigi)
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar