Dikdikpora Matra Tingkatkan Kualitas Guru

id guru

Guru (ANTARA)

Kegiatan pelatihan ini diikuti sekira 250 tenaga guru maupun yang menjabat selaku kepala sekolah dari masing-masing perwakilan sekolah
Pasangkayu,  (antarasulteng.com) - Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Mamuju Utara (Matra) menggelar pelatihan bagi guru SMP dan SD dalam rangka mendukung peningkatan kualitas guru di daerah itu.

"Kegiatan pelatihan ini diikuti sekira 250 tenaga guru maupun yang menjabat selaku kepala sekolah dari masing-masing perwakilan sekolah," kata Kepala Seksi PMPTK Dikdikpora Matra, Rahadian Subekti di Pasangkayu, Kamis.

Rahadian Subekti menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan teramat penting lantaran selama ini para guru yang ada di Matra, baik tingkat SMP maupun SD belum terlalu matang dalam mempersiapkan perangkat-perangkat pembelajarannya.

"Hasil ujian nasional baru-baru ini masih rendah, dan berdasarkan hasil analisis kami selama ini rupanya salah satu faktornya karena kurangnya kesiapan perangkat pembelajaran guru sehingga perlu dilaksanakan pelatihan,"terangnya.

Ia berharap. kapasitas para guru semakin membaik, khususnya persiapan perencanaan pembelajaran sehingga output pendidikan di Matra juga bisa semakin berkualitas.

Dalam pelatihan yang berlangsung selama empat hari tersebut, Dikbudpora Matra menghadirkan pembicara dari unit pelayanan akreditas, koordinator pengawas, serta  pengawas biasa.

"Hari terakhir nanti akan ada evaluasi, untuk mengetahui sejauh mana para guru menyerap setiap materi yang telah diberikan," jelasnya. (skd)
Pewarta :
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar