Klasemen Liga Inggris usai Liverpool rebut peringkat keempat

id liga inggris,klasemen liga inggris,hasil liga inggris,liverpool,west ham,everton,arsenal,tottenham,chelsea,leicester

Klasemen Liga Inggris usai Liverpool rebut peringkat keempat

Para pemain Liverpool merayakan gol ketiga mereka ke gawang Burnley yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain (kedua kiri) dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Rabu (19/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Martin Rickett)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool merebut peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris selepas rangkaian laga pekan ke-37 rampung dimainkan pada Kamis dini hari WIB.

Bertandang ke Turf Moor, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), Liverpool mampu membongkar pertahanan ketat Burnley untuk meraih kemenangan 3-0 yang diwarnai gol debut Nathaniel Phillips di level senior.

Tim besutan Juergen Klopp memanfaatkan penuh kekalahan Leicester City dari Chelsea sehari sebelumnya untuk mengambil alih posisi keempat klasemen dari tangan The Foxes, berbekal keunggulan selisih gol kendati mereka sama-sama mengoleksi 66 poin. Ini kali pertama Liverpool kembali ke area empat besar musim ini sejak Februari lalu.

Liverpool juga hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang ada di posisi ketiga, membuat perebutan empat besar klasemen akhir akan menjadi persaingan tripartit yang juga melibatkan Leicester.

Satu tim tersisih dari persaingan empat besar, yakni Tottenham Hotspur yang menderita kekalahan 1-2 saat menjamu Aston Villa dalam laga lebih awal.

Tak hanya itu, Tottenham juga kini terancam harus puas dengan meraih tiket kualifikasi Liga Conference, kompetisi kasta ketiga UEFA yang mulai bergulir musim depan, lantaran didepak dari zona Liga Europa oleh West Ham United.

West Ham secara heroik bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan West Bromwich Albion dengan skor 3-1 dalam lawatan ke The Hawthorns.

Tim besutan David Moyes itu mengambil alih posisi keenam klasemen dengan raihan 62 poin, mendepak Tottenham (59) ke posisi ketujuh.

Everton dan Arsenal juga memelihara asa mereka tampil di Eropa setelah meraih kemenangan di laga masing-masing.

Everton ada di urutan kedelapan dengan 59 poin, sedangkan Arsenal membayangi satu strip dan satu poin persis di bawahnya.

Di papan bawah klasemen, Sheffield United menyamai rekor buruk Liga Inggris yakni jumlah kekalahan terbanyak dalam semusim dengan 29 kali, setelah ditundukkan Newcastle United di St. James' Park.


Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-37 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Rabu (19/5) dini hari
Manchester United 1 - Fulham 1 (Edinson Cavani 15'; Joe Bryan 76')
Southampton 0 - Leeds United 2 (Patrick Bamford 73', Tyler Robert 90+5')
Brighton & Hove Albion 3 - Manchester City 2 (Leandro Trossard 50', Adam Webster 72', Daniel Burn 75'; Ilkay Gundogan 2', Phil Foden 48')
Chelsea 2 - Leicester City 1 (Antonio Ruediger 47', Jorginho p-66'; Kelechi Iheanacho 76')

Kamis (20/5) dini hari
Everton 1 - Wolverhampton 0 (Richarlison 48')
Newcastle United 1 - Sheffield United 0 (Joe Willock 45+4')
Tottenham Hotspur 1 - Aston Villa 2 (Steven Bergwijn 8'; Sergio Reguilon bd-20', Ollie Watkins 39')
Crystal Palace 1 - Arsenal 3 (Christian Benteke 62'; Nicolas Pepe 35', 90+5', Gabriel Martinelli 90+1')
Burnley 0 - Liverpool 3 (Roberto Firmino 43', Nathaniel Phillips 52', Alex Oxlade-Chamberlain 88')
West Bromwich Albion 1 - West Ham United 3 (Matheus Pereira 27'; Tomas Soucek 45+1', Angelo Ogbonna 82', Michail Antonio 88')

Klasemen Liga Inggris

Keterangan:
[J]: sudah juara
blok warna: sudah dipastikan finis di area klasemen dengan warna serupa
biru: zona tiket fase grup Liga Champions
jingga: zona tiket fase grup Liga Europa
hijau: zona tiket babak playoff kualifikasi Liga Conference
merah: zona degradasi
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar