West Ham cetak tiket Liga Europa selepas bungkam Southampton 3-0

id liga inggris,west ham,southampton,pablo fornals,declan rice

West Ham cetak tiket Liga Europa selepas bungkam Southampton 3-0

Gelandang West Ham United Declan Rice melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pelengkap kemenangan 3-0 atas Southampton dalam laga pekan pemungkas Liga Inggris 2020/21 di Stadion Olimpiade London, Inggris, Minggu (23/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - West Ham United mencetak tiket Liga Europa musim depan selepas membungkam Southampton 3-0 dalam laga pekan pemungkas 2020/21 di Stadion Olimpiade London, Minggu.

Kendati hanya butuh satu poin untuk finis enam besar, West Ham menutup musimnya dengan kemenangan meyakinkan disokong dwigol Pablo Fornals serta satu gol lain dari Declan Rice.

West Ham berakhir di posisi keenam klasemen dengan koleksi 65 poin dan untuk pertama kalinya akan masuk putaran final Liga Europa, setelah dua penampilan mereka sebelumnya pada 2015/16 dan 2016/17 selalu terhenti di fase kualifikasi saja.

Sementara bagi Southampton (43), dua kekalahan beruntun di pengujung musim, membuat mereka finis di urutan ke-15 dengan 43 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Setelah kedua tim saling serang sejak sepak mula, Fornals membawa West Ham memimpin dengan menyambar bola muntah hasil sepakan Michail Antonio yang gagal diamankan sempurna oleh kiper Alex McCarthy pada menit ke-30.

Tiga menit berselang, Fornals menggandakan keunggulan tuan rumah menyelesaikan umpan tarik Vladimir Coufal untuk menaklukkan McCarthy lagi.

Tertinggal dua gol, Southampton berusaha mencetak gol balasan pada awal babak kedua tetapi kiper Lukasz Fabianski mampu mengamankan gawang West Ham dari umpan silang Takumi Minamino serta tandukan keras Jan Bednarek dalam situasi sepak pojok.

Kemenangan West Ham dilengkapi menjadi 3-0 oleh Rice yang mencetak gol empat menit jelang bubaran dengan sontekan mudah menyelesaikan umpan lambung Fornals di muka gawang.