KPUD Minta Pasangan Calon Taati Aturan Kampanye

id kampaye

KPUD Minta Pasangan Calon Taati Aturan Kampanye

Ilustrasi (antaranews)

Saya harap semua pasangan calon untuk tidak melakukan hal-hal merugikan selama masa kampanye berlangsung
Palu,  (antarasulteng.com) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Palu, Sulwesi Tengah, Marwan P Angku minta para pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar mentaati aturan kampanye pilkada yang telah ditetapkan.

"Saya harap semua pasangan calon untuk tidak melakukan hal-hal merugikan selama masa kampanye berlangsung," kata Marwan ketika melepas tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu yang memulai kampanye damai perdana di pusatkan di lapangan Sepak Bola Desa Baiya, Kecamatan Taweli, Kamis.

Di hadapan tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu serta ratusan pendukung yang memadati lapangan sepak bola itu, Marwan menegaskan KPUD bisa membatalkan pasangan calon jika terbukti melakukan pelanggaran.

Karena itu, pasangan calon hendaknya taat pada aturan yang telah diatur dalam Peraturan KPU. "Jangan hanya kesalahan kecil, justru merugikan diri sendiri," katanya.

Berdasarkan jadwal, kata Marwan kampanye di mulai 27 Agustus 2015 dan berakhir pada 5 Desember 2015.

Kampanye damai di Palu untuk pilkada wali kota dan wakil wali kota diikuti tiga pasangan terdiri atas pasangan Hidayat-Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) nomor urut 1, H Hadianto Rasyid-Wiwik Jumi`atul Ro`fiah nomor urut 2 dan Habsya Yanti Ponulele-Thamrin Samauna nomor urut 3.

Kampanye damai tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota berakhir di lapangan Watulemo, Kecamatan Palu Selatan.

Kegiatan tersebut mendapat perhatian masyarakat. Sepanjang jalan yang dilewati kendaraan pasangan calon dan para pendukung mendapat simpatik dari warga.

Budi, seorang warga mengatakan semua pasangan calon yang akan bertarung pada pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota merupakan putra daerah yang memiliki komitmen membangun Kota Palu lebih baik lagi.

"Semua tentu tergantung dari masyarakat. Siapapun nanti yang akan jadi wali kota dan wakil wali kota diharapkan membawa perubahan dalam segala bidang," ujarnya. 

Pilkada serentak dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2015.