KONI Sulteng buka pendaftaran calon ketua umum

id koni, sulteng

KONI Sulteng  buka pendaftaran calon ketua umum

Panitia Musyawarah Provinsi KONI Sulteng Edison Ardiles. (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - KONI Provinsi Sulawesi Tengah telah membuka pendaftaran bagi para calon Ketua Umum KONI untuk masa bakti lima tahun ke depan (2021-2025).

Pantia penjaringan calon Ketum KONI Sulteng Edison Ardiles mengatakan kesempatan itu terbuka luas bagi siapa saja, yang kemudian akan bertarung di dalam Musyawarah Provinsi (musprov) pada akhir Juni 2021.

Meski demikian, ia mengungkapkan ada persyaratan administrasi yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh setiap calon yang akan maju di musprov KONI nanti.

"Silahkan mendaftar, dan jika memang memenuhi persyaratan, tentu akan diberi kesempatan untuk maju dalam pemilihan calon Ketum KONI yang baru," kata Edison di Palu, Kamis.

Edison yang juga menjabat Ketua Harian Pengprov FASI Sulteng itu mengatakan musprov sama sekali tidak mempengaruhi persiapan Sulteng menuju PON XX yang dijadwalkan berlangsung di Papua pada Oktober 2021.

Sejumlah calon yang akan maju bertarung, diantaranya Mantan Sekda Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate dan mantan Kadispora Sulteng Yunan. Keduanya juga merupakan pengurus salah satu cabang olahraga.

Sementara terkait PON di Papua, Edison membeberkan kontingen PON Sulteng akan mengikuti 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang olahraga nasional empat tahun sekali itu. 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar