Menhub; Wujudkan konektivitas logistik melalui simpul-simpul transportasi

id menhub,budi karya,konektivitas,logistik

Menhub; Wujudkan konektivitas logistik melalui simpul-simpul transportasi

Tangkapan layar webinar "Transportasi Untuk Kelancaran Logistik dan Kemajuan Ekonomi di Masa Pandemi" (Adimas Raditya)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong jajarannya untuk konsisten mewujudkan konektivitas melalui simpul-simpul transportasi dalam menjaga pasokan dan distribusi logistik kepada masyarakat.

"Saya mendorong agar senantiasa konsisten mewujudkan konektivitas dan memastikan layanan angkutan logistik terus berjalan," kata Budi Karya dalam webinar Transportasi untuk Kelancaran Logistik dan Kemajuan Ekonomi di Masa Pandemi, Senin.

Budi Karya mengatakan distribusi logistik selama masa pandemi Covid-19 terpantau stabil karena didukung oleh jaringan transportasi yang memadai.

Selain itu, pemerintah juga terus membangun infrastruktur transportasi di berbagai wilayah untuk meningkatkan konektivitas dan mobilitas angkutan logistik.

"Aktivitas belanja daring selama pandemi meningkat, tetapi peran sektor transportasi tetap ada di sana. Hal ini karena didukung jaringan transportasi yang memadai dan pembangunan infrastruktur transportasi yang terus berjalan," ujarnya.

Menhub menambahkan konektivitas logistik dinilai mampu memacu pemulihan ekonomi di masyarakat.

Ia mengatakan Kemenhub telah memberikan berbagai program subsidi di sektor transportasi untuk mendukung pemulihan ekonomi, baik di angkutan penumpang maupun angkutan logistik.

Program subsidi itu di antaranya subsidi tarif untuk kereta api, subsidi angkutan perkotaan melalui skema Buy The Service (BTS), hingga subsidi tarif melalui program Tol Laut.

Ia juga mengajak semua pemangku kepentingan untuk turut mendukung pemulihan ekonomi nasional yang berkelanjutan di masa pandemi.

Dengan demikian, Ia optimistis perekonomian nasional akan bangkit seperti yang diharapkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Bapak Presiden selalu menekankan bahwa logistik adalah darah dari semua kegiatan masyarakat Indonesia," pungkas Menhub.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar