Tim SAR evakuasi nelayan yang alami kecelakaan di Teluk Tomini

id kecelakaan nelayan,kecelakaan perahu,kecelakaan perairan

Tim SAR evakuasi nelayan yang alami kecelakaan di Teluk Tomini

Petugas SAR mengevakuasi nelayan yang mengalami kecelakaan di Perairan Teluk Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Senin (7/6/2021). (ANTARA/HO Humas Basarnas Palu)

Palu (ANTARA) -
Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi nelayan yang mengalami kecelakaan saat melaut di perairan Teluk Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dalam keadaan selamat.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Andrias Hendrik Johanes di Palu, Senin, nelayan itu ditemukan pada pukul 13.00 WITA di sekitar 10 mil laut dari pesisir pantai Ogo Lugus, Kecamatan Ampibabo.

Ia menuturkan, perahu milik nelayan bernama Armawin (52) itu mesinnya mati sehingga terombang-ambing di lautan.

Armawin, warga Desa Toratanga, Kecamatan Siniu, melaut sejak Sabtu (5/6) di area sekitar 1,2 mil laut dari bibir pantai namun hingga Minggu (6/6) pukul 09.00 WITA tidak kunjung kembali ke daratan.

"Atas inisiatif warga, lalu mereka mencari korban dan hasilnya nihil. Oleh karena itu masyarakat setempat meminta bantuan tim SAR melakukan upaya pencarian," kata Andrias.

Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan, Polairud Polres Parigi Moutong, dan unsur SAR Songulara Parigi kemudian mencari nelayan itu dengan bantuan warga.