Demokrat Sulteng Berbagi Bersama Pemulung Peringati Kelahirannya

id demokrat

Demokrat Sulteng Berbagi Bersama Pemulung Peringati Kelahirannya

Partai Demokrat (antara)

Palu,  (antarasulteng.com) - Partai Demokrat Sulawesi Tengah berbagi bersama masyarakat dengan menggelar upacara bendera dan membagikaan uang tunai kepada para pemulung dan pekerja padat karya di Kota Palu dalam memperingati 14 tahun partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Upacara berlangsung di lapangan Kelurahan Kawatuna, Palu Selatan, dihadiri sekitar 200 masyarakat ekonomi lemah dan pengurus DPD provinsi dan DPC Demokrat Kota Palu, Rabu.

Upacara yang berlangsung sederhana itu sekaligus dijadikan momentum oleh pengurus DPD membagikan 200 dos mie instan dan uang tunai kepada masyarakat melalui perwakilan kelompok pemulung dan tenaga kerja padat karya oleh Wakil Ketua DPD Demokrat Zulfakar Nasir.

Uang tunai diberikan kepada kelompok pekerja sebesar Rp1,5 juta per kelompok.

Zulfakar Nasir mengatakan uang tunai tersebut diharapkan dapat digunakan membeli alat-alat kerja seperti parang, cangkul dan sapu sehingga digunakan para pekerja padat karya menjalankan tugasnya membersihkan lingkungan sekitar.

Demikian halnya kepada kelompok pemulung bisa digunakan membeli alat-alat kelengkapan memulung seperti topi, karung, kaos tangan dan sebagainya.

Selain itu masyarakat juga makan bersama dengan pengurus Demokrat setelah pemotongan tumpeng.

Panas matahari yang menyengat di lokasi kegiatan tidak menyurutkan semangat para pekerja padat karya dan pemulung mengikuti serangkaian seremonial yang digelar Demokrat.

Zulfakar mengatakan kegiatan peringatan 14 tahun Demokrat tersebut sengaja diarahkan untuk menyentuh masyarakat lapisan bawah karena saat ini masyarakat tengah membutuhkan sentuhan di tengah lesunya ekonomi bangsa.