Pemkab Bangka jadwalkan uji coba belajar tatap muka

id ptm bangka,pembelajaran tatap muka

Pemkab Bangka jadwalkan uji coba belajar tatap muka

Bupati Bangka Mulkan. ANTARA/Kasmono

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadwalkan kegiatan pembelajaran tatap muka pada awal Juli 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Bangka Mulkan di Sungailiat, Selasa mengatakan jadwal uji coba belajar tatap muka di sekolah pada awal Juli 2021 itu akan melihat kondisi perkembangan sebaran kasus COVID-19.
 
Untuk mewujudkan rencana jadwal belajar tatap muka itu, bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padu melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan disiplin menerapkan prokes sehingga pada saatnya nanti kondisi sebaran kasus dapat diminimalisir.

"Kita ketahui bersama, baik pelajar sudah merindukan sekolah tatap muka karena ingin bersama ketemu dengan teman-temannya maupun gurunya," jelasnya.

Menurutnya, bejalar tatap muka akan diatur sesuai ketentuan penerapan prokses yang harus dipenuhi oleh seluruh satuan pendidikan seperti, mengatur jarak antar siswa, menyediakan cuci tangan dan mewajibkan memakai masker.

Mulkan mengatakan, guna kelancaran belajar tatap muka di tengah pandemi COVID-19 tim satuan gugus tugas melakukan optimalisasi pengawasan disemua satuan pendidikan agar kegiatan belajar tetap berjalan lancar namun kasus sebaran COVID-19 juga dapat dicegah.

Berdasarkan data informasi COVID-19, sampai dengan hari ini tercatat total kasus COVID-19 mencapai 4.223 orang dan 3.841 orang dinyatakan sembuh, 70 pasien COVID-19 meninggal dunia atau masih terdapat 300 lebih warga menjalani isolasi pemulihan kesehatan.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar