Gorontalo perkuat peran posko PPKM Mikro

id PPKM mikro,prokes,protokol kesehatan,gorontalo,razia,masker,posko PPKM,dungingi

Gorontalo perkuat peran posko PPKM Mikro

Camat Dungingi memakaikan masker kepada supir angkutan yang melintasi posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Tomulabutao, Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (8/6/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kota  Gorontalo, Provinsi Gorontalo memperkuat peran posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Camat Dungingi, Herianto Abas di usai membagikan masker kepada pengguna jalan di Tomulabutao, Selasa mengatakan hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Mendagri Nomor 12 tahun 2021.

"Kita memaksimalkan pos penanganan COVID-19 di tingkat kelurahan dengan melakukan senam COVID-19 serta edukasi kepada seluruh masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Ia mengaku jika pihaknya bersama aparat kelurahan dan Polsek Dungingi juga melakukan razia dan membagikan masker di sejumlah ruas jalan serta SPBU.

"Kita melakukan razia masker dan pembagian masker secara gratis sekaligus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk tetap selalu disiplin kepada protokol kesehatan terutama 5 M," ucapnya.

Yaitu selalu memakai masker dan yang kedua mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, menjaga jarak dan yang empat hindari kerumunan serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Titik dilakukan giat untuk razia masker dan pembagian masker secara gratis di depan gapura posko kampung tangguh atau posko PPKM mikro, jalan Beringin kemudian yang kedua di SPBU dan yang ketiga di depan kantor kelurahan Tombulabutao Timur," bebernya.

Ia menjelaskan jika sejak diberlakukan PPKM mikro pada 1 Juni lalu, masyarakat semakin tertib protokol kesehatan.
Petugas Kelurahan mengukur suhu tubuh warga yang melintasi posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Tomulabutao, Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (8/6/2021). ANTARA/Adiwinata Solihin
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar