Bosowa Investasi Industri Pengepakan Semen Di Donggala

id bosowa

Bosowa Investasi Industri Pengepakan Semen Di Donggala

Bosowa (antaranews)

Kira-kira enam bulan sudah bisa berproduksi. Sekarang ini sementara pengerjaan. Kita sudah mulai pengerajaannya sekitar dua bulan lalu
Palu,  (antarasulteng.com) - PT Bosowa memperluas jaringan bisnis di Sulawesi Tengah dengan membangun industri pengepakan semen di Kabupaten Donggala.

"Investasinya sekitar Rp80 miliar," kata CEO Bosowa Group Erwin Aksa di Palu, Rabu, menanggapi pengembangan investasi bisnis semen di daerah ini.

Erwin hadir di Palu bersama Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani dalam rangka silaturahim dengan pengusaha lokal sekaligus konsolidasi persiapan Kongres Kadin November 2015.

Erwin memperkirakan pengerjaan industri pengepakan tersebut akan berlangsung enam bulan mendatang di atas area sekitar satu hektare.

"Kira-kira enam bulan sudah bisa berproduksi. Sekarang ini sementara pengerjaan. Kita sudah mulai pengerajaannya sekitar dua bulan lalu," katanya.

Dia mengatakan kapasitas produksi industri tersebut mencapai 16 ribu ton.

Erwin mengatakan industri tersebut akan menyerap tenaga kerja lokal ratusan orang.

Pembangunan proyek tersebut merupakan komitmen Bosowa untuk menumbuhkan industri Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Tahun ini Bosowa menargetkan ketambahan produksi semen mencapai 3,5 juta ton sehingga total produksi dari Bosowa Group mencapai delapan juta ton setiap tahun.